Dewan Minta Polisi Sebarkan Foto 6 DPO Pemerkosa Gadis 13 Tahun Lewat Medsos

Dewan Minta Polisi Sebarkan Foto 6 DPO Pemerkosa Gadis 13 Tahun Lewat Medsos (Foto : Ilustrasi pribadi BANGSAONLINE.com)

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Penanganan kasus gadis 13 tahun di Kecamatan Robatal, terhitung sudah memasuki waktu empat bulan di meja Polres . Namun, hingga kini belum ada kabar positif terhadap 6 pelaku lain yang masih buron.

Berdasarkan data yang dihimpun BANGSAONLINE.com, Polres telah menetapkan 6 pelaku tersebut sebagai daftar pencarian orang (DPO), setelah meringkus 3 pelaku.

Menanggapi kasus tersebut, Anggota DPRD Moh Kali menganggap Polres kurang greget dalam mengejar para DPO yang masih bisa menghirup udara segar di luar sana.

"Saya lihat Polres kurang greget karena belum bisa menangkap sisa pemerkosa gadis 13 tahun di Kecamatan Robatal," kata politikus PPP yang terpilih dari dapil III wilayah Kecamatan Kedungdung-Robatal tersebut, Senin, (23/1/2023).

Ia pun meminta polisi untuk menyebarkan foto para DPO lewat akun Humas Polres untuk membuktikan keseriusan para penegak hukum dalam mengejar pelaku.

"Jika memang serius menangani kasus ini, Polres segera menyebarkan foto para DPO di akun Humas Polres ," ucap Bung Fafan, sapaan akrabnya.

"Sisa dari pelaku itu setahu saya orang dewasa semua, bahkan ada satu pelaku sudah berkeluarga dan mempunyai anak, semuanya warga Robatal," imbuhnya.

Menurut Fafan, saat ini korban sedang mengalami rasa trauma dan orang tuanya juga terganggu secara psikis sehingga keduanya tidak berani keluar rumah. Dirinya juga tidak mengetahui kelanjutan penanganan pendampingan apakah masih berlangsung atau sudah selesai.

"Untuk kelanjutannya saya belum bisa menerima laporan dari dinas sosial atau dari polres sendiri," tambahnya.

Sementara Kanit PPA Satreskrim Polres Aiptu Riza Hadi Purnomo saat dihubungi media ini belum bisa dimintai keterangan. (tam/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswi Baru Asal Banyuwangi Diperkosa 2 Kali oleh Pemilik Kos di Bangkalan Saat Sedang Haid':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO