Capaian SPM Kota Mojokerto Terbaik Se-Jawa Timur

Capaian SPM Kota Mojokerto Terbaik Se-Jawa Timur

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kota Mojokerto menjadi kota terbaik di wilayah Jawa Timur (Jatim) dalam capaian penerapan standar pelayanan minimal (SPM) tahun 2022.

Hal ini diketahui dari hasil evaluasi indeks pencapaian SPM nasional pra triwulan IV tahun 2023, yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah (Ditjen Bina Bangda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia per tanggal 19 Januari 2023.

Dari hasil penilaian tersebut, kota yang dipimpin oleh Wali Kota ini merengkuh nilai rata-rata tertinggi dari kabupaten/kota lain di Jatim, yakni sebesar 98,86 persen atau masuk kategori tuntas utama.

Raihan urusan tertinggi dicapai pada bidang pekerjaan umum dan perumahan rakyat yaitu sebesar 100.00 persen. Sedangkan untuk bidang pendidikan nilainya sebesar 99,81 persen, bidang sosial sebesar 99,20 persen, bidang kesehatan sebesar 97,83 persen, serta bidang trantibum linmas sebesar 96,34 persen.

Wali Kota mengungkapkan prestasi ini menjadi tambahan semangat bagi jajaran pemkot dalam pemenuhan pelayanan dasar bagi masyarakat Kota Mojokerto.

"Kita tidak boleh berpuas diri, karena sebagai kota terkecil se-Jawa Timur atau bahkan se-Indonesia, sudah sepatutnya capaian SPM kita harus lebih unggul dibandingkan daerah lain yang memiliki luas wilayah dan jumlah penduduk lebih besar," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':