Propam Polres Ngawi Cek Ruang Tahanan Secara Rutin

Propam Polres Ngawi Cek Ruang Tahanan Secara Rutin Anggota Propam Polres Ngawi saat meninjau tahanan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Propam Polres secara rutin melakukan pengecekan ruang tahanan usai apel malam, sekitar pukul 21.00 WIB. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga kondisi para tahanan di Mapolres .

Plt Kasi Humas Polres , Iptu Dian Ambarwati, memastikan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa pengecekan rutin dilakukan dengan tujuan untuk memastikan tidak ada barang terlarang di dalam ruangan.

"Ruang dan tahanan perlu dilakukan pengecekan rutin, apakah kondisi ruang dan tahanan dalam keadaan baik serta sehat. Itu untuk memastikan tidak ada barang ataupun alat terlarang yang dapat digunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya, Rabu (25/1/2023).

Pengecekan selalu diawali dengan mengabsen para tahanan, memastikan dalam jumlah yang lengkap. Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan tahanan dan pengecekan kondisi di dalam tahanan, serta eluruh barang milik tahanan.

"Kita secara rutin melakukan pengecekan untuk memastikan keadaan tahanan dan ruangannya dalam kondisi aman. Selain itu juga untuk memastikan petugas yang jaga," kata Kasi Propam Polres , Iptu Joko.(nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO