Sri Mulyani Jadi Penguji Dalam Promosi Doktor Anggota DPR

Sri Mulyani Jadi Penguji Dalam Promosi Doktor Anggota DPR Sri Mulyani Jadi Penguji Dalam Promosi Doktor Anggota DPR. Foto: Ist

BANDUNG, BANGSAONLINE.com - selaku Menteri Keuangan menjadi penguji dalam promosi doktor Wakil Ketua Badan Anggaran DPR Cucun Ahmad Syamsurijal di Fakultas Ilmu Sosial Politik, Universitas Padjajaran.

Politikus PKB tersebut mengambil penelitian yang berjudul "Efektivitas Pengelolaan dengan Menggunakan Kebijakan Automatic Stabilization dalam Menghadapi Krisis".

Dalam unggahan Instagram , ia memuji topik Cucun karena sesuai dengan tantangan ekonomi yang dihadapi Indonesia saat ini.

"Topik sangat sesuai dengan tantangan saat ini, di mana sebagai instrumen kebijakan (fiskal) makro ekonomi memiliki peraan sangat penting untuk menjaga perekonomian agar terus mampu tumbuh berkembang dan tahan terhadap guncangan krisis", tulis .

Menkeu menyebut studi Cucun selaras dengan Perppu No. 1 Tahun 2020 yang sah menjadi UU No. 2 tahun 2020.

Menurut penelitian Cucun, sisi penerimaan pajak dan cukai lebih efektif sebagai automatic stabilizer dibandingkan sisi belanja. Karena banyak belanja negara yang bersifat mandatory yang tidak fleksibel dalam merespons kondisi kritis.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO