Mampu Tirukan Gaya Berpidatonya, Bupati Kediri Beri Smartphone untuk Wartawan

Mampu Tirukan Gaya Berpidatonya, Bupati Kediri Beri Smartphone untuk Wartawan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (kanan), saat menyalami Gembul usai menyerahkan hadiah sebuah smartphone. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , memberikan sebuah ponsel pintar (smarthpone) kepada awak media lantaran mampu menirukan (impersonate) gayanya saat berpidato. 

Momen tersebut berlangsung saat bupati yang merupakan Putra Menseskab Pramono Anung itu menggelar ngopi bareng bersama puluhan wartawan se- Raya, Kamis (26/1/2023).

Awalnya, bupati memberi tantangan pada seluruh wartawan yang hadir untuk menirukan gayanya saat berpidato atau memberi sambutan.

Mendengar hal itu, para pencari berita langsung saling pandang. Ada pula yang saling tunjuk agar mau menirukan gaya orang nomor satu di Kabupaten ini.

"Ada nggak yang berani menunjukkan impersonate gaya saya pada saat pidato, atau saat menyampaikan jawaban-jawaban di depan publik," kata politikus PDIP itu saat memberi tantangan.

Kontributor salah satu media televisi nasional di , Andhimas Budi Setiawan, akhirnya memberanikan diri untuk menirukan gaya bupati. Ia tampak percaya diri memulai peragaan gaya, dan meminjam kacamata temannya agar meyakinkan orang-orang bahwa dirinya bak seorang bupati.

Tak hanya menirukan secara penampilan saja, pria berjenggot dan kerap dipanggil Gembul itu juga lihai menirukan kalimat per kalimat sambutan, hingga raut wajah dan gerak tubuh yang biasa dilakukan Bupati .

"Kepada seluruh SKPD yang sudah hadir di sini, saya meminta kepada panjenengan semua untuk membuka semua informasi yang diperlukan oleh teman-teman media," tutur Gembul menirukan gaya Bupati .

"Jadi nantinya bila ada yang membutuhkan, temen-teman media membutuhkan informasi, jangan pernah takut untuk memberikan menyampaian yang tegas," lanjutnya sambil memasang mimik wajah bupati.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO