Jaga Keamanan dan Kenyamanan di Tempat Wisata, Polres Ngawi Kerahkan Petugas

Jaga Keamanan dan Kenyamanan di Tempat Wisata, Polres Ngawi Kerahkan Petugas Petugas dari Polres Ngawi saat berjaga di tempat wisata.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Setiap tanggal merah atau hari Minggu anggota jajaran Polres mengawasi tempat-tempat wisata, terutama yang banyak dikunjungi. Seperti yang dilakukan anggota Polsubsektor Kasreman pada hari ini, Minggu (29/1/2023). 

Mereka memantau tempat wisata yang terletak di Desa Kasreman, Pemandian Tawun. Kapolsubsektor Kasreman, Ipda Harly, menjelaskan bahwa keberadaan anggota sana demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung.

"Demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, apalagi anak-anak banyak yang berenang sehingga anggota kami melaksanakan patroli di sekitar kolam renang Tawun," ujarnya saat dikonfirmasi.

Selain itu, hal ini juga untuk juga mengantisipasi penyebaran Covid-19 bagi pengunjung. Terlihat di gerbang masuk depan loket, petugas dilengkapi sarana prokes memeriksa pengunjung dan di bagian depan juga tersedia tempat cuci tangan beserta sabun cairnya, termo gun untuk mengukur suhu tubuh, kemudian barcode scan QR Aplikasi Pedulilindungi.

Anggota polisi yang melakukan patroli di Pemandian Tawun juga memberi imbauan kamtibmas, sebagai antisipasi tindak kejahatan agar meningkatkan kewaspadaan pengunjung untuk selalu mengawasi keluarganya yang sedang berlibur.

Harly menuturkan, Polri akan semakin intens melakukan pengamanan dan pengawasan di lokasi wisata, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah sekaligus mengendalikan virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

“Kita harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung wisata Tawun, dengan harapan manfaat layanan aspek keamanan dan kenyamanan bisa dirasakan langsung oleh pengunjung,” tuturnya.

Setiap hari libur, tempat wisata Tawun selalu ramai dikunjungi masyarakat. Sehingga, kehadiran petugas sangat dibutuhkan demi memberikan rasa aman, dan nyaman bagi wisatawan yang berada di sana.

"Setiap hari libur dan hari Minggu kita selalu mengawasi pemandian Tawun. Karena ramai pengunjungnya," kata Bripka Pungki, anggota yang bertugas. (nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO