DPC PDIP Kabupaten Kediri Gelar Pelatihan Pelatih Saksi

DPC PDIP Kabupaten Kediri Gelar Pelatihan Pelatih Saksi Suasana pelatihan pelatih saksi di Kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPC Kabupaten Kediri menggelar pelatihan pelatih saksi selama dua hari (28-29 Januari 2023). Ketua DPC Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, mengatakan bahwa agenda tersebut diikuti 104 peserta. Mereka adalah perwakilan 26 PAC yang masing-masing mengirimkan 4 personel.

"Pelatihan pelatih saksi ini dihadiri dan sekaligus sebagai narasumber dari BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional) Jawa Timur Bung Edyson, dan kawan-kawan serta Bung Isnaini, Kepala BSPN Kabupaten Kediri," ujar Murdi saat dikonfirmasi, Senin (30/1/2023).

Ia menyebut, pelatihan pelatih saksi ini dilaksanakan sesuai instruksi dari DPP maupun DPD Jawa Timur. Yakni, agar partai menyiapkan saksi untuk pileg, pilpres, maupun pilkada 2024.

"Kami harus mempersiapkan jauh-jauh hari sehingga persiapan saksi pemilu 2024 nanti betul-betul matang dan para saksi mendapat bekal yang cukup. Sehingga, saksi nanti betul-betul siap mengawal dan mengamankan hasil pemilu 2024. Kami berharap saksi nanti mengetahui aturan main yang benar," paparnya.

Murdi berharap, para pelatih saksi nantinya bisa melatih saksi yang ada di tingkat kecamatan masing-masing. Sebab, saksi adalah ujung tombak kemenangan di setiap TPS, sehingga perlu dipersiapkan dengan baik.

"Alhamdulilah, pelaksanaan pelatihan pelatih saksi yang kami selenggarakan di Kantor DPC Kabupaten Kediri berjalan dengan lancar, tertib, dan penuh semangat," pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO