92 Pejabat Fungsional, Sekda Kota Kediri Ingatkan Efektivitas dan Efisiensi Kerja

92 Pejabat Fungsional, Sekda Kota Kediri Ingatkan Efektivitas dan Efisiensi Kerja Sekda Kota Kediri Bagus Alit saat memberi sambutan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Daerah Kota Kediri melantik dan mengambil sumpah 92 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Kediri. Bertempat di Ruang Kilisuci Balai Kota Kediri, Jumat (3/2/2023), kegiatan tersebut diikuti 3 pegawai secara luring dan 89 pegawai secara daring dari tempat kerja masing-masing.

Dalam arahannya, menyampaikan salah satu tujuan penyederhanaan birokrasi adalah membentuk organisasi yang lebih fleksibel, fokus pada aksi dan pembentukan tim kerja yang bertanggung jawab.

"Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja, mempercepat sistem kerja, meningkatkan profesionalitas ASN, serta terwujudnya birokrasi yang dinamis yang bermuara pada peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat," paparnya.

Dalam kesempatan itu, sekda juga meminta ASN beradaptasi dengan transformasi digital dalam berbagai aspek kehidupan. Kepada seluruh pejabat fungsional yang baru dilantik, ia berpesan agar mereka dapat menjadi pioner yang mampu mempercepat desiminasi teknologi informasi dan komunikasi.

"Hilangkan sekat-sekat birokrasi organisasi, serta bentuk jaringan sistem manajemen dan proses kerja sehingga dapat berkoordinasi intern dan antar instansi pemerintah secara terpadu untuk menyederhanakan akses dan transparansi ke semua informasi serta pelayanan publik," ucapnya.

berharap, seluruh pejabat fungsional yang baru dilantik mampu mengemban amanah, melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintah, serta tugas pembangunan secara optimal. Selain itu, mampu mengaktualisasikan diri sebagai ASN yang disiplin, berdedikasi tinggi, dan berprestasi.

"Selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik. Semoga dapat melaksanakan amanah sebagai pelayan dan pengabdi masyarakat serta mampu memegang teguh prinsip dan aturan yang berlaku," pungkasnya.

Untuk diketahui, 92 pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpah jabatan yakni 90 pejabat fungsional hasil penyetaraan serta 2 pejabat fungsional pengangkatan pertama.

Hadir sekaligus menjadi saksi, yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan M. Fery Djatmiko, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Un Achmad Nurdin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Apip Permana, serta perwakilan dari bagian organisasi. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO