Normalkan Aliran Listrik di Madura, PLN Gercep Telusuri Gangguan

Normalkan Aliran Listrik di Madura, PLN Gercep Telusuri Gangguan Petugas saat memperbaiki instalasi listrik.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Petugas dari  langsung bergerak cepat menelusuri penyebab gangguan yang menyebabkan PMT Bay Bangkalan trip mengalami gangguan pada pukul 15.13 WIB. 

Alhasil, pasokan listrik untuk berkurang dan karena kondisi ini terpaksa dilakukan pengurangan beban secara bertahap pada beban puncak pukul 18.00-03.00 WIB, Jumat (3/2/2023).

Awalnya, gangguan disinyalir terjadi pada transmisi Bangkalan ujung dan memerlukan waktu investigasi titik gangguan selama 3-4 jam. Atas kondisi ini akan dilakukan pengurangan beban 100-130 MW di dan akan dilakukan manajemen beban bergantian per 3 jam.

Manajer UP3 , Feri Asmoro, menyampaikan permohonan maaf atas gangguan yang terjadi dan meminta dukungan kepada seluruh stakeholder, serta warga agar kondisi kelistrikan segera normal kembali. Penelusuran ini untuk segera menormalkan aliran listrik dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Tim kami saat ini all out melakukan penelusuran, personel sudah dalam pengecekan dari tiga sisi, dari titik di Surabaya, Jembatan Suramadu, juga Bangkalan untuk mencari titik gangguan," ujarnya.

"Kami berupaya agar penyebab gangguan dapat segera ditemukan dan diperbaiki secepatnya. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan mohon do’a serta dukungan agar pasokan listrik dapat segera pulih kembali," imbuhnya. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO