7 Wisata Buatan Bojonegoro Terbaik dan Paling Favorit

7 Wisata Buatan Bojonegoro Terbaik dan Paling Favorit Taman Rajekwesi merupakan salah satu wisata buatan yang ada di Bojonegoro. (foto: bojonegorokab.go.id)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bojonegoro merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang memiliki sejumlah pesona wisata yang menakjubkan dan tersembunyi. Mulai dari wisata alam, budaya, religi, hingga kuliner yang masih menjadi primadona untuk mengisi kegiatan pada akhir pekan.

Selain itu, kabupaten yang terkenal dengan sebutan Kota Ledre itu, juga mempunyai wisata buatan yang layak untuk dikunjungi.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 7 wisata buatan Bojonegoro terbaik dan paling favorit.

1.

Wisata Buatan Bojonegoro yang pertama wajib dikunjungi adalah . Terletak di Desa Ngringinrejo dan Mojo, Kecamatan Kalitidu, belimbing yang dihasilkan di destinasi buatan Bojonegoro ini buahnya besar dan sangat manis.

Memiliki luas areal sekitar 21 hektar, pengunjung bisa memetik sendiri belimbing dari pohon. Pada 2014, mendapat predikat juara pertama dalam Anugerah Wisata Jawa Timur untuk kategori Wisata Buatan. Objek wisata buatan ini bisa menjadi pilihan liburan bersama keluarga, apalagi terdapat sejumlah gazebo yang tersebar di setiap sudutnya. Selain itu, beberapa spot foto yang keren, membuat pengunjung semakin betah berlama-lama ada Agrowisata Bojonegoro yang satu ini.

2.

Selain agrowisata buah belimbing, Bojonegoro juga memiliki produk wisata agro andalan yaitu Salak Wedi. Berlokasi di Desa Wedi dan Tanjungharjo, Kecamatan Kapas. Tempat wisata buatan Bojonegoro ini memiliki luas areal perkebunan sekitar 23 hektar dan berlokasi kurang lebih 5 kilometer arah timur Kota Bojonegoro.

Rasa buah di wisata buatan Bojonegoro ini sangat berbeda dengan buah salak yang ada di Indonesia, yaitu asam, manis, dan segar. Daya tarik yang ditawarkan pada destinasi wisata Bojonegoro ini, pengunjung dapat menikmati buah salak hasil petikan sendiri. Selain berwisata, tempat ini juga cocok digunakan wahana rekreasi edukatif bagi anak-anak. Buah salak segar bisa dinikmati pengunjung sembari bersantai di gazebo yang berada di samping areal persawahan.

3.

Tempat wisata di Bojonegoro yang layak dikunjungi berikutnya adalah GoFun Entertainment Complex Bojonegoro. Berlokasi di Jalan Veteran, Jambean, Sukorejo, pengunjung dapat menikmati beragam wahana seru yang ditawarkan mulai GoFun Theme Park, GoFun Waterpark, dan wisata belanja

Wisata modern Bojonegoro ini ramai dikunjungi pengunjung di akhir pekan. Adanya lampu warna warni di sekitar taman, menambah semarak objek wisata di Bojonegoro jika malam tiba.

4.

merupakan tempat wisata unik dan menarik yang ada di Bojonegoro. Wisata ini terletak di tepi Bengawan Solo, tepatnya Desa Pilanggede, Kaligede, Kecamatan Balen.

Tempat wisata buatan di Bojonegoro ini menyajikan hamparan bunga berwarna-warni yang disusun secara rapi.

Bunga-bunga cantik tersebut ada yang berbentuk persegi panjang, segitiga, love, dan lain sebagainya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO