Baksos Kesehatan Mata Semarakkan 1 Abad NU, Gubernur Khofifah: Jadi Sinar Kehidupan Bagi Masyarakat

Baksos Kesehatan Mata Semarakkan 1 Abad NU, Gubernur Khofifah: Jadi Sinar Kehidupan Bagi Masyarakat Gubernur Khofifah melakukan penandatanganan kesepakatan bersama untuk pelaksanaan bakti sosial kesehatan mata bertajuk 'Membuka Lentera Bawean' bertempat di Tower RSI A. Yani.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Peringatan bakal dimeriahkan dengan bakti sosial kesehatan mata berupa operasi katarak dan berbagi kacamata secara gratis yang digelar di Pulau .

Kegiatan yang diinisiasi Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa bersama Yayasan , Unusa, , IDI, dan , tersebut merupakan upaya mewujudkan komitmen "Indonesia Bebas Kebutaan".

Sabtu (4/2) pagi tadi, Gubernur melakukan penandatanganan kesepakatan bersama untuk pelaksanaan bakti sosial kesehatan mata bertajuk 'Membuka Lentera ' bertempat di Tower RSI A. Yani.

Kesepakatan itu ditandatangani bersama Pembina Yayasan dr. Uyik Unari, Pimpinan Yayasan RSI Surabaya Prof. M. Nuh, serta Ketua Panitia Penyelenggaran H. Ahmad Muhdlor.

Turut hadir dalam acara itu, , serta sejumlah lembaga yang terlibat dalam ini. Antara lain Yarsis, Unusa, dan Dinas Kesehatan Jatim. Selain itu juga melibatkan Persatuan Dokter Mata Indonesia () Jatim, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jatim, Komite Mata Daerah (), dan Arsinu.

Dalam sambutannya, Gubernur berharap bakti sosial kesehatan mata ini dapat menjadi sinar kehidupan bagi masyarakat untuk membaca dunia. Sebab, mata adalah salah satu organ penting bagi kehidupan manusia yang berfungsi untuk berinteraksi secara sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

"Kegiatan ini mengajak kita untuk memberikan sinar kehidupan bagi masyarakat untuk melihat dunia melalui membaca dan melihat dengan lebih baik lagi," terangnya.

Gubernur yang juga Ketua PBNU itu meyakini momentum peringatan satu abad NU ini bisa menjadi take off NU menuju abad kedua melalui peningkatan daya saing berbagai bidang, di antaranya bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO