Sambut Harlah Satu Abad NU, Nahdliyin Kota Batu Kibarkan Bendera Raksasa di Lereng Gunung Panderman

Sambut Harlah Satu Abad NU, Nahdliyin Kota Batu Kibarkan Bendera Raksasa di Lereng Gunung Panderman Ketua Panitia Peringatan 1 Abad NU PCNU Kota Batu, Fathul Yasin (paling kiri).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Batu akan mengibarkan berukuran 1.000 x 1.000 meter untuk memperingati satu abad NU, yang rangkaian acaranya digelar bulan Februari ini.

Bendera yang diyakini mendapatkan rekor Muri ini akan dikibarkan oleh 100 orang warga NU, Minggu (5/2/2023) siang. Dimulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Bustamul Ulum Dusun Srebet Desa Pesanggrahan Kota Batu, menuju Curah Banteng Lereng .

"Ini adalah terbesar yang belum pernah dimiliki organisasi sosial kemasyarakatan lainnya di Indonesia. Insyaallah akan mendapatkan rekor Muri, karena Muri sudah konfirmasi pada kita, bahwa tidak ada bendera berukuran besar seperti yang ada di NU Kota Batu," jelas Fathul Yasin, Ketua Panitia Hari Lahir (Harlah) NU PCNU Kota Batu, Sabtu (4/2/2023).

Ia mengimbau kepada warga yang mengantarkan pengibaran bendera agar menjaga tubuh dalam kondisi sehat dan fit. Karena naik ke gunung memerlukan tubuh yang bugar.

"Kalau kondisi kesehatannya kurang fit, kurang sehat, mending tidak usah ikut. InsyaAllah selepas dzuhur bendera sudah dikibarkan dan bisa terlihat dari pusat kota," tegasnya.

Setelah pengibaran bendera, tim dari Muri akan melakukan penilaian dan mereka juga kan memberikan piagam penghargaan pada PCNU Kota Batu.

Menurutnya, ada sejumlah rangkaian kegiatan yang digelar untuk memperingati 1 abad NU. Selain pengibaran raksasa, masih ada belasan agenda lainnya yang dimulai Desember 2022 hingga 26 Febuari 2023.

"Di antaranya menggelar sosialisasi germas dan vaksinasi yang dilakukan pada Desember 2022, kemudian menggelar NU talent yang pelaksanaannya pada 20 Januari hingga 20 Febuari," kata mantan wartawan ini.

Ustadz salah satu pondok pesantren di Junrejo ini mengungkapkan, rangkaian acara lainnya adalah turnamen olahraga. Antara lain turnamen futsal antar pondok pesantren, turnamen tenis lapangan NU cup, serta kolosal 1.000 terbang jidor.

"Selain itu juga ada apel 1.000 banser, tahlil kubro, dan khitmah resepsi satu abad NU yang akan berlangsung di Sidoarjo pada 7 Febuari 2023," jelasnya. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO