Personel Gabungan Ikuti Apel Gelar Pasukan Pam Kunker Presiden Jokowi di SIdoarjo

Personel Gabungan Ikuti Apel Gelar Pasukan Pam Kunker Presiden Jokowi di SIdoarjo Personel gabungan dari TNI, Polri dan Instansi terkait dari Pemkab Sidoarjo, menggelar Apel Gelar Pasukan Pam VVIP kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo dalam rangka resepsi puncak satu abad Harlah Nahdlatul Ulama (NU) di MPP Sidoarjo, Minggu (5/2/2023).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ribuan dari jajaran TNI, Polri dan instansi terkait dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, mengikuti Apel Gelar Pasukan Pam VVIP kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo dalam rangka resepsi puncak satu abad Harlah Nahdlatul Ulama (NU) di , Minggu (5/2/2023).

Apel gelar pasukan tersebut, dipimpin oleh Danrem 084/Bhaskara jaya, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama. Selain itu, hadir juga Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf. Masarum Djati Laksono.

Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama mengatakan, terkait pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI di Sidoarjo, nantinya, pihak TNI didukung Polri, Pemkab Sidoarjo dan unsur terkait lainnya, masing-masing harus mengerti tugas dan tanggung jawabnya dalam pengamanan obyek, rute dan lokasi acara.

“Melalui apel gelar pasukan dilanjutkan dengan gladi lapang di Stadion Gelora Delta, tujuan kita dapat mengetahui kesiapan seluruh personel. Sehingga dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya sesuai SOP dan prosedur tetap pengamanan VVIP,” tuturnya.

Sementara untuk terus memastikan situasi kamtibmas kawasan GOR Sidoarjo aman dan kondusif, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Minggu (5/2/2023) sore melaksanakan pengecekan keamanan pusat lokasi resepsi satu abad Harlah NU.

Di saat yang sama, Kapolresta Sidoarjo bersama Forkopimda Sidoarjo menyambut kedatangan Menteri Agama dan Ketua Umum PBNU, guna meninjau Stadion Gelora Delta.

“Semua pihak keamanan baik dari TNI, Polri, Banser dan stakeholder terkait siap melakukan pengamanan terbaik guna menjaga kondusifitas kamtibmas Harlah NU,” ujar Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro. (cat/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO