Hasil Tottenham Hotspur vs Manchester City: Takluk 1-0, The Citizens Gagal Dekati Arsenal

Hasil Tottenham Hotspur vs Manchester City: Takluk 1-0, The Citizens Gagal Dekati Arsenal Harry Kane cetak gol tunggal kemenangan Spurs atas City di pekan 22 Liga Inggris. (foto: IG spursofficial)

LONDON, BANGSAONLINE.com - Tottenham Hotspur berhasil menaklukkan Manchester City dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-22 , Minggu (5/2/2023). Harry Kane menjadi pencetak gol semata wayang pada laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium tersebut.

Raihan tiga poin ini semakin mendekatkan tuan rumah masuk zona Liga Champions. Berada di posisi lima dengan koleksi 39 poin, Tottenham kini hanya berjarak satu angka dari Newcastle United di peringkat ke-4. Manchester City tetap berada di peringkat kedua koleksi 45 poin selisih 5 angka atas penguasa sementara, Arsenal.

Tim yang berjuluk The Lilywhites langsung tancap gas sejak kickoff babak pertama dimulai. Pressing yang dibangun tuan rumah mampu menyulitkan para pemain Manchester City.

Puluhan ribu pendukung Tottenham bersorak usai Harry Kane berhasil memecah kebuntuan di menit ke-15. Penyerang Timnas Inggris tersebut sukses mengoyak jala Ederson usai menerima umpan Pierre-Emile Hojbjerg. Skor 1-0 Spurs memimpin.

The Citizens yang tertinggal satu gol mencoba untuk mencari gol penyama. Namun, kokohnya pertahanan Akanji cs membuat tim tamu hanya bisa mengancam lewat sepakan dari jarak yang cukup jauh.

Memasuki menit ke-45’+2. Riyad Mahrez nyaris menyamakan kedudukan andai sepakannya di dalam kotak penalti tidak membentur mistar. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO