Perangi Narkoba, BNN Ajak Siswa SMAN 2 Batu Nyanyikan Mars BNN

Perangi Narkoba, BNN Ajak Siswa SMAN 2 Batu Nyanyikan Mars BNN

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyemarakkan HUT Badan Narkotika Nasional pada 22 Maret 2023 mendatang, BNN Kota Batu menggelar kegiatan Gema Anti Narkoba dengan cara mengajak seluruh elemen masyarakat menyanyikan mars BNN. Seperti yang dilakukan di SMAN 2 Batu dengan mengajak ratusan siswa SMAN 2 Batu menyanyikan mars BNN bertempat di sekolah setempat, Senin (7/2/23) pagi.

"Ya, kegiatan ini merupakan rangkaian puncak HUT BNN tanggal 22 Maret 2023. Khusus di Kota Batu, kami menggelar di 12 titik lembaga pendidikan," ujar Rose Iptriwulandhani, Koordinator Bidang Rehabilitasi BNN Kota Batu.

Dijelaskan, kegiatan ini dalam rangka pula untuk terus menggaungkan War on Drugs, perang melawan narkoba dengan mengajak partisipasi kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum dari seluruh Indonesia untuk menyanyikan Mars BNN anti narkoba terbanyak se-Indonesia.

"Kegiatan ini sebagai salah satu pendekatan soft power approach dalam memberantas narkoba. Karena di dalam mars BNN, liriknya penuh dengan pesan moral dan nilai-nilai agar kita menjauhi narkoba. Agar kita memiliki daya tangkal, dan daya cegah terhadap narkoba," ungkap Rose.

Diingatkan bahwa narkoba adalah musuh negara, musuh rakyat dan musuh kita semua. Itu sebabnya ia berharap agar kita bisa memberantas narkoba hingga ke akar-akarnya.

"Kegiatan ini juga dimaksudkan agar kita memiliki daya tangkal penyalahgunaan narkoba. Kita diharapkan bukan hafal mars nya saja tapi mencerna pesan moral dalam lagu itu. Narkoba musuh negara dan musuh rakyat. Kita perangi sampai ke akar-akarnya," terangnya.

Ditambahkan kegiatan juga sebagai salah satu rangkaian HUT BNN ke 21, sekaligus memecahkan rekor MURI. Target peserta berjumlah 2 juta lebih yang terdiri dari pegawai BNN, BNN provinsi, BNN kota dan kab se-Indonesia, pelajar, mahasiswa, masyarakat, TNI-Polri dan stakeholder .(asa/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO