Bupati Jombang Serahkan Ribuan Sertifikat Tanah dari Program PTSL untuk Warga Desa Kebonagung

Bupati Jombang Serahkan Ribuan Sertifikat Tanah dari Program PTSL untuk Warga Desa Kebonagung Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, saat menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah dari program PTSL untuk salah satu warga di Desa Kabonagung.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bupati , Mundjidah Wahab, menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap () di Desa Kebonagung, Kecamatan Ploso, Senin (6/2/2023). Ia pun mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi BPN , dan Kepala Desa Kebonagung yang telah melaksanakan dengan baik program .

"Program ini merupakan program dari pemerintah pusat untuk menertibkan kepemilikan status tanah. Melalui program pemerintah juga menargetkan pada 2025 semua tanah bersertifikat. Dengan adanya sertifikat ini berarti status kepemilikan tanah sudah jelas," tuturnya.

"Lebih dari itu, sertifikat juga bernilai guna sebagai modal masyarakat untuk membuka usaha, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Saya berpesan kepada masyarakat agar menggunakan sertifikat ini dengan bijak dan sesuai peruntukkannya," imbuhnya.

Pembagian ribuan sertifikat tanah itu juga dihadiri Dandim 0814, Letkol Inf Muhammad Hanafi; Sekretaris Daerah Kabupaten , Agus Purnomo, dan para kepala OPD, camat, Forkopimcam, setempat, serta para kepala desa. Sementara itu, Kepala BPN , Krisna Fitriansyah, mengatakan bahwa desa tersebut luar biasa lantaran program ini berhasil dengan cepat walau baru mendapatkannya di akhir 2022.

"Sebanyak 1.036 warga menerima sertifikat sesuai target. Saya mohon setelah menerima langsung dicek, sudah sesuai atau sudah benarkah sertifikat yang diterima. Kalaupun apabila mau dimanfaatkan untuk dijadikan agunan di Bank, kalkulasi secara baik dan matang, jangan sampai menjadi persoalan di belakang hari," kata Krisna.

Bersamaan dengan penyerahan sertifikat tanah dari program , bupati juga meresmikan Tugu Pancasila. Ia pun sempat mengajak masyarakat yang hadir untuk membacakan Teks Pancasila secara bersama-sama. 

"Selanjutnya saya minta salah satu orang saja yang usianya diatas 70 tahun untuk membacakan Teks Pancasila kedepan," ucapnya.

Alhasil, Ibu Suwati yang berusia di atas 70 tahun mendapatkan hadiah dari Bupati setelah berani maju dan hafal seluruh teks Pancasila. 

"Luar biasa, ini benar benar Kampung Pancasila, warganya hafal teks Pancasila," pungkasnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO