Wali Kota Pasuruan Pimpin Rapat Persiapan Coklit Pemilu 2024, Berikut Arahannya

Wali Kota Pasuruan Pimpin Rapat Persiapan Coklit Pemilu 2024, Berikut Arahannya Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf didampingi Wakil Wali Kota Adi Wibowo saat memimpin rakor coklit.

KOTA PASURUAN - BANGSAONLINE.com - memimpin rapat koordinasi persiapan coklit (pencocokan dan penelitian) pemilu tahun 2024 di Rumah Makan Budja Kota Pasuruan, Kamis (9/2/2023) malam.

Dalam sambutannya, wali kota yang karib disapa itu menyampaikan beberapa hal. Di antaranya kesiapan Pemkot Pasuruan dalam memberikan dukungan KPU terkait anggaran setelah dilakukan verifikasi.

"Dari sisi situasi sosial politik, secara umum saat ini sangat kondusif. Pemerintah Kota Pasuruan akan menjaga situasi yang kondusif sampai dengan pemilu di tahun 2024. Kita juga menyiapkan SDM yang dimiliki Pemerintah Kota Pasuruan, khususnya di kelurahan untuk memberikan dukungan menyukseskan pemilu di tahun 2024," ujarnya.

mengucapkan terima kasih kepada KPU yang sudah memberikan gambaran tentang langkah-langkah ke depan sehingga Pemerintah Kota Pasuruan ikut ambil bagian dalam rangka menyukseskan kegiatan pemilu 2024.

“Saya setuju sosialisasi dilaksanakan kepada masyarakat bahwa pemilu sudah semakin dekat, dimulai tahun depan, tetapi sudah dilaksanakan sosialisasi di akhir tahun,” ucapnya.

juga menyarankan agar KPU juga memanfaatkan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Timur pada bulan September atau Oktober tahun 2023 untuk dijadikan sarana sosialisasi karena dihadiri peserta dari seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur. 

Selain , juga dihadiri Wakil Adi Wibowo, Dandim 0819, Kapolres Pasuruan Kota, kepala jejaksaan, ketua KPU, ketua bawaslu, forkopimda, kepala perangkat daerah terkait, dan anggota KPU. (par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO