PWI Ngawi Peringati HPN 2023 Secara Sederhana, Tumpengan di Pendopo Pemkab

PWI Ngawi Peringati HPN 2023 Secara Sederhana, Tumpengan di Pendopo Pemkab Wakil Bupati Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko saat menerima tumpeng dari Ketua PWI Ngawi Kundari Prisusanti.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ngawi memperingati Hari Pers Nasional 2023 dengan sederhana di , Jumat (10/2/2023).

Kegiatan untuk memperingati HPN ke-77 kali ini hanya tasyakuran dengan mengundang Bupati Ngawi yang diwakili Wakil Bupati Dwi Riyanto Jamiko, para pimpinan OPD, dan forkopimda setempat.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Ngawi Kundari Prisusanti mengajak rekan-rekan awak media untuk terus memperdalam ilmu jurnalistik dengan harapan menjadi lebih profesional saat menjalankan tugasnya.

"Para rekan wartawan lebih banyak membaca supaya profesional saat menulis. Penulis yang baik itu suka membaca, agar menambah wawasan dan kosakata," ujarnya.

Sementara Wabup Dwi Riyanto mengapresiasi peran pers sebagai salah satu pilar demokrasi. Ia berharap ke depan pers dapat mewarnai pembangunan Kabupaten Ngawi, khususnya sebagai fungsi kontrol sekaligus sumber informasi.

Orang nomor dua di Kabupaten Ngawi itu juga menyinggung tema HPN yang diusung kali ini, yakni 'Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat'. Mengingat, tahun 2024 nanti Indonesia akan menggelar pemilu serentak.

"Dengan tema ini, bagaimana peran pers untuk masyarakat kita mengetahui betul kapan dan bagaimana pelaksanaan pemilu. Selain itu juga dibutuhkan peran pers untuk membangun suasana yang kondusif di dalam iklim demokrasi kita," pungkasnya. (nal/rev)

(Wakil Bupati Ngawi )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO