Hasil Liga Inggris West Ham United vs Chelsea: Gol Mantan Menyakitkan, The Blues Raup Satu Poin

Hasil Liga Inggris West Ham United vs Chelsea: Gol Mantan Menyakitkan, The Blues Raup Satu Poin Joao Felix cetak gol pembuka Chelsea ke gawang West Ham pada lanjutan pekan 23 Liga Inggris. (foto:IG chelseafc)

LONDON, BANGSAONLINE.com - Bermain di Stadion Olimpiade London, Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu gagal memetik poin sempurna usai bermain imbang 1-1 kontra West Ham United dalam laga lanjutan 2022-2023 pekan ke-23, Sabtu (11/02/2023).

Sempat leading lebih dulu melalui João Félix (16’), The Blues akhirnya gagal meraih tiga angka setelah Emerson Palmieri mencetak gol penyama pada menit ke-28.

Hasil imbang ini membuat Thiago Silva dan kolega harus puas tertahan di posisi sembilan dengan mengoleksi 31 poin dari 22 pertandingan. Sementara The Hammers berada di urutan lima belas raihan 20 angka dengan memainkan jumlah laga yang sama.

Babak pertama dimulai, peluang pertama diciptakan Chelsea ketika laga baru berjalan dua menit. Sebuah tendangan bebas yang dilepaskan Reece James masih mendarat mulus di pelukan kiper Fabianski.

Pada menit ke-9, Chelsea akhirnya memecah kebuntuan melalui Joao Felix yang berhasil memanfaatkan umpan terobosan Reece James. Namun sayang, gol pemain berpaspor Portugal itu tidak disahkan oleh wasit karena terperangkap offside.

Joao Felix berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 16 usai melakukan kerjasama apik dengan Enzo Fernandez yang menjebol gawang West Ham. Skor 1-0 Chelsea memimpin.

Enam menit berselang, tim asuhan Graham Potter tersebut menambah keunggulan melalui gol Kai Havertz. Namun, lagi-lagi wasit menganulir gol tersebut karena offside.

Tuan rumah yang tertinggal satu gol, mencoba merespon dengan sejumlah serangan berbahaya. Penyelamatan gemilang penjaga gawang Kepa Arrizabalaga pada menit ke-25 sukses menyelamatkan gawang Chelsea dari kebobolan usai sontekan tumit Antonio mampu di antisipasinya.

Tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol Emerson di menit 28. Mantan pemain Chelsea tersebut berhasil menceploskan bola ke gawang Kepa setelah memanfaatkan umpan Bowen. Skor 1-1 bertahan hingga pemain menuju ruang ganti.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO