Dewan: Renovasi Kerusakan Gedung SDN dan SMPN di Gresik Butuh Anggaran Rp500 M

Dewan: Renovasi Kerusakan Gedung SDN dan SMPN di Gresik Butuh Anggaran Rp500 M Ketua Komisi IV DPRD Gresik, Mochammad.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi IV DPRD , Mochammad, mengatakan bahwa banyak gedung sekolah di Kota Pudak yang mengalami kerusakan. Namun, Dinas Pendidikan (Dispendik) tak bisa melakukan perbaikan karena tidak ada bujet.

"Banyak sekali gedung SDN maupun SMPN saat ini yang mengalami kerusakan, berat, sedang, maupun ringan. Namun, hanya bisa dilakukan perbaikan secara bertahap karena terbentur anggaran," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Kamis (16/2/2023).

"Komisi IV telah mendapatkan data, untuk memperbaiki kerusakan gedung SDN dan SMPN membutuhkan anggaran cukup besar, mencapai Rp500 miliar atau setengah triliun," tuturnya menambahkan.

Menurut dia, pemerintah pusat bersama pihak swasta perlu terlibat untuk renovasi kerusakan gedung sekolah di . Sebab, pemerintah daerah setempat tak mampu dengan biaya yang tersedia.

Makanya, kata Muhammad, Komisi IV telah minta Dispendik membuat grand design untuk perbaikan gedung SDN maupun SMPN yang rusak.

"Maka dari itu, kami sudah minta Dispendik membuat grand design sekolah-sekolah SD dan SMP, berapa yang rusak berat, ringan, dan sedang, hal tersebut sangat mengganggu proses belajar mengajar. Semoga secepatnya dilakukan perbaikan," paparnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO