Kemunculan Puluhan Hiu Tutul di Perairan Wisata Kum-kum Probolinggo Jadi Perhatian Pengunjung

Kemunculan Puluhan Hiu Tutul di Perairan Wisata Kum-kum Probolinggo Jadi Perhatian Pengunjung Hiu Tutul di perairan laut wisata Kum-kum Pelabuhan Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kawanan ikan muncul di perairan wisata Kum-kum Pelabuhan Kota Probolinggo sejak beberapa hari ini.

Munculnya ikan-ikan ini, menjadi tontonan para wisatawan pengunjung wisata Kum-kum.

"Kawanan ini muncul sejak beberapa hari ini," ujar seorang warga asal Kelurahan Mayangan, Bambang Darmanto, Senin (20/2/2023).

Ia menjelaskan, biasanya ini muncul disaat musim penghujan. Bahkan, ikan-ikan ini, terlihat jinak dan tidak membahayakan bagi nelayan maupun pengunjung yang sedang melakukan terapi Kum-kum.

"Kemunculan mereka itu tidak hanya di pelabuhan sini saja. Tetapi juga biasanya muncul di perairan laut Gili Ketapang dan pantai Bentar," katanya.

Pengunjung lain, Ribut mengatakan, meskipun di tempat wisata Kum-kum banyak muncul , namun para pengunjung tetap seperti biasa. Apalagi keberadaan hiu tersebut tidak membahayakan.

"Ikannya jinak dan tidak berbahaya," katanya.

Dari informasi yang dihimpun, di perairan utara Probolinggo atau sekitar Selat Madura, memiliki suhu air yang hangat. Sehingga, banyak plankton yang menjadi makanan kesukaan hiu.

Tak heran, jika musim penghujan banyak kawanan yang bermigrasi ke perairan laut Probolinggo. (ugi/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO