Hasil Liga 1: Persik Kediri Bungkam Barito Putera 2-0

Hasil Liga 1: Persik Kediri Bungkam Barito Putera 2-0 Persik Kediri vs Barito Putera

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - berhasil menghempaskan Barito Putera pada pekan ke-28 BRI 2022-2023, Sabtu (4/03/2023). Duel vs Barito Putera yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri, berkesudahan dengan skor 2-0.

Persik yang bermain di kandang sendiri berhasil unggul di menit ke-16 melalui Al Hamra Hehanusa. Adik dari pemain Persib Bandung, Rezaldi Hehanusa ini menjebol gawang Yoewanto Setya Beny usai meneruskan umpan Renan da Silva.

Renan memang menjadi momok bagi pertahanan Barito Putera pada laga kali ini. Gelandang serang asal Brasil tersebut sukses memperbesar keunggulan Persik di menit ke-29 setelah menerima kiriman bola Flavio Antonio.

Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan .

Kedua tim langsung terlibat permainan keras di awal babak kedua. Alhasil, wasit harus mengeluarkan tiga kartu kuning hanya dalam kurun waktu empat menit, satu pemain dan dua punggawa Barito Putera.

Tertinggal dua gol, pelatih Barito, Rahmad Darmawan coba melakukan perubahan strategi dengan memasukan tiga pemain baru. Akan tetapi, Bayu Pradana dan kolega masih belum mampu mengejar ketertinggalan. 

Di penghujung sisa laga, Muhamad Firly terpaksa harus keluar lapangan usai menerima kartu merah di menit 90+6. Skor 2-0 menjadi hasil akhir vs Barito Putera.

Tambahan tiga poin ini menempatkan di peringkat enam belas klasemen dengan mengoleksi 26 poin, unggul 1 angka atas Barito yang berada di bawahnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO