Pendaftaran Program Bantuan Modal di Kota Kediri Ditutup, Pendaftar Tembus 17.068 Orang

Pendaftaran Program Bantuan Modal di Kota Kediri Ditutup, Pendaftar Tembus 17.068 Orang Abdullah Abu Bakar, Wali Kota Kediri.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah dua minggu dibuka, pendaftaran program bantuan modal 2023 yang dibuka oleh akhirnya berakhir. Program tersebut disambuat antusias masyarakat Kota Kediri.  Terbukti dari banyaknya warga yang mendaftarkan diri.

Total ada 17.068 orang yang mendaftar program bantuan modal tersebut, berdasarkan data dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri. Selanjutnya, pihak dinas akan melakukan seleksi administrasi terhadap berkas pendaftar.

Adapun dari belasan ribu pendaftar bantuan modal kali ini, paling banyak berasal dari kategori wirausaha perdagangan, mencapai 14.328 orang.

Selanjutnya di kategori wirausaha perindustrian ada sebanyak 2.388 orang, buruh pabrik rokok 276 orang, dan pekerja pabrik rokok 76 orang.

Abdullah Abu Bakar, Wali Kota Kediri, berterima kasih kepada masyarakat yang telah antusias mengikuti program bantuan modal ini.

Ia berharap melalui program ini pelaku usaha di Kota Kediri semakin berkembang. Sehingga perekonomian di Kota Kediri kembali bangkit seperti sedia kala, bahkan lebih baik lagi.

"Semoga bantuan modal ini bermanfaat bagi usaha warga Kota Kediri. Kita ingin perekonomian di Kota Kediri lebih baik lagi dan masyarakat Kota Kediri sejahtera," harap Mas Abu, sapaan Wali Kota Kediri, Selasa (7/3/2023).

Ia juga mengimbau warga yang telah mendaftar program banmod tersebut untuk menunggu tahapan selanjutnya. Yakni tahap pengecekan berkas yang selanjutnya ditindaklanjuti survei.

"Ditunggu saja pengumuman tahap selanjutnya. Kita akan update terus," pesannya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO