Ingin UMKM Terus Berprogres, Bupati Kediri Ajak ASN dan Kepala OPD Pakai Produk Lokal

Ingin UMKM Terus Berprogres, Bupati Kediri Ajak ASN dan Kepala OPD Pakai Produk Lokal Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat meninjau stan milik Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri dan disambut oleh Ketuanya, Umi Salamah. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, meminta terus berproses dan berprogess untuk menyambut bandara yang sebentar lagi akan beroperasi. Ia mengungkapkan hal tersebut saat membuka pameran Jadoel dalam rangka memperingati HUT ke-1219 Kabupaten  di Kawasan SLG, Rabu (8/3/2023)

"Semoga pameran memunculkan embrio-embrio yang dapat digali potensinya. Bagi para pelaku , teruslah berproses, berproses, hingga berprogres,” kata pimpinan daerah yang akrab disapa itu.

Menurut dia, harus disiapkan secara matang melalui kurasi dan pendampingan dalam rangka beroperasinya bandara di Bumi Panjalu. Pada peringatan tahun ini, Pemkab mengusung tagline 'Sahitya Adhikara Budaya' atau sinergi membangun berbudaya.

“Saya mengajak semua ASN, khususnya bagi kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten untuk membudayakan beli produk di Kabupaten ,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Kopusmik) Kabupaten , Mamiek Amiyati, menyebut ada 84 stan ikut meramaikan pameran. Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 5 hari ke depan (8-12 Maret 2023). 

“Ada dari SKPD pelayanan, lalu dari paguyuban , kecamatan, perbankan serta instansi vertikal lainnya,” tuturnya.

Pihaknya berharap, akan ada perluasan pasar bagi pelaku . Pameran ini merupakan cara Dinas Kopusmik Kabupaten untuk mendata mana yang siap menghadapi bandara.

“Kalau ada yang kurang, tentu akan kita berikan penguatan melalui pelatihan dan juga pendampingan,” pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO