Hasil Liga 1 Barito Putera vs Persebaya Surabaya: Kalah 2-1, Bajol Ijo Perpanjang Tren Negatif

Hasil Liga 1 Barito Putera vs Persebaya Surabaya: Kalah 2-1, Bajol Ijo Perpanjang Tren Negatif

MARTAPURA, BANGSAONLINE.com - Persebaya Surabaya gagal meraih poin usai dikalahkan Barito Putera 1-2 pada pekan ke-29 2022-2023 di Stadion Demang Lehman, Kamis (9/3/2023).

Kekalahan membuat Bajul Ijo memperpanjang rekor negatif tak pernah menang dalam empat laga terakhir. Sebelumnya, tim asuhan Aji Santoso menyerah 0-4 atas tuan rumah Bali United, kalah 1-0 saat menjamu PSM Makassar, dan bermain imbang 2-2 kontra Rans Nusantara.

Gol kemenangan Laskar Antasari dicetak oleh Yuswanto Aditya (33’) dan Renan da Silva Alves (80’). Sedangkan gol hiburan Persebaya dihasilkan oleh Ahmad Nufiandani di menit ke-53.

Kehilangan poin tersebut membuat Green Force tertahan di peringkat delapan dengan mengoleksi 38 poin dari 26 laga. Sementara anak asuh Rahmad Darmawan tetap berada di posisi 18 dari 19 kontestan dengan raihan 28 angka dengan 28 kali bertanding.

Sejak peluit awal dibunyikan, Persebaya langsung tancap gas menyerang pertahanan Barito.

Pertandingan baru berjalan empat menit, tim tamu sempat menciptakan peluang pertama melalui Ze Valente. Tendangan bebas pemain berpaspor Portugal itu masih mampu diblok oleh pemain belakang Barito. Tuan rumah memperoleh kartu kuning pertama di menit ke-8 usai Bayu Pradana menghentikan aksi individu Sho Yamamoto.

Dominasi serangan yang dibangun tim asal Kota Pahlawan terus berlanjut di 15 menit pertama.

Sementara pertahanan Barito Putera yang dikomandoi Renan da Silva Alves masih bisa meredam permainan Persebaya.

Peluang pertama tuan rumah tercipta di menit ke-18. Sebuah umpan lambung yang mengarah ke Eksel Runtukahu langsung disambar Ernando Ari untuk menghindarkan gawangnya dari ancaman.

Persebaya hampir memecah kebuntuan di menit ke-22 lewat Ze Valente. Menerima bola liar di depan kotak penalti lawan, Valente mengakhiri lewat tendangan keras kaki kiri yang berhasil diamankan dengan cemerlang oleh kiper Yoewanto Setya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO