Hindari Tabrakan, Bus Harapan Jaya Banting Setir Masuk ke Sawah

Hindari Tabrakan, Bus Harapan Jaya Banting Setir Masuk ke Sawah Petugas saat mengevakuasi penumpang Bus Harapan Jaya yang terjun ke sawah. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hindari tabrakan dengan Bus Bagong, Bus Harapan Jaya bernopol AG 7433 US jurusan Surabaya-Trenggalek terperosok di area persawahan Jalan Raya -Kertosono, tepatnya di Dusun Banjardowo, Desa Mekikis, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten , Jumat (13/3/2023).

Kapolsek Purwoasri, AKP Irfan Widodo, mengatakan bahwa dalam insiden tersebut penumpang Bus Harapan Jaya berhasil selamat, namun ada satu orang dilarikan ke RSUD Kertosono untuk mendapatkan perawatan karena mengalami nyeri punggung. 

Ia menjelaskan, kecelakaan berawal saat Bus Harapan Jaya yang disopiri Yudi Handoko (35) asal Trenggalek ini, melaju dari arah utara (Surabaya) menuju selatan () hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya.

"Sesampainya di tikungan, ada Bus Bagong yang melaju dari arah selatan (). Diduga karena kaget, sopir Bus Harapan Jaya ini membanting setir ke arah kiri sehingga membuat bus terperosok ke persawahan," paparnya.

Tak hanya itu, lanjut Irfan, Bus Harapan Jaya juga menabrak sepeda motor Supra dan Yamaha Mio yang sedang terparkir di pinggir jalan raya. Sedangkan, Kru termasuk sopir bus dan sejumlah penumpang berhasil selamat dalam kejadian tersebut.

"Bus Harapan Jaya juga mengalami kerusakan pada kaca depan pecah maupun spion kanan. Untuk korban penumpang atas nama Sofiah mengalami nyeri punggung. Saat ini sedang dirawat RSUD Kertosono," tuturnya.

Akibat peristiwa ini, arus lalu lintas baik dari arah -Surabaya maupun sebaliknya sempat mengalami kemacetan karena banyak warga yang menyaksikan kecelakaan ini. Petugas juga mendatangi lokasi kejadian untuk olah TKP dan mengevakuasi salah satu korban menuju ke RSUD Kertosono serta melakukan pengaturan arus lalu lintas.

" Penumpang yang selamat sudah dialihkan menggunakan bus lain untuk melanjutkan perjalanan menuju , Tulungagung dan Trenggalek,"pungkas AKP Irfan Widodo. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO