Nenek di Tasikmalaya Kehilangan Emas dan Uang Puluhan Juta Akibat Ditipu Tim Medis Gadungan

Nenek di Tasikmalaya Kehilangan Emas dan Uang Puluhan Juta Akibat Ditipu Tim Medis Gadungan Nenek di Tasikmalaya Kehilangan Emas dan Uang Puluhan Juta Akibat Ditipu Tim Medis Gadungan. Foto: Ist

TASIKMALAYA, BANGSAONLINE.com - Hj Mamah Fatimah, seorang nenek berusia 82 tahun di Kecamatan Mangkubumi, Kota , ditipu sejumlah orang yang mengaku sebagai dokter dan para medis.

Kapolsek Mangkubumi, Iptu Hartono membenarkan kejadian tersebut. Tim Inafis Satreskrim Polres telah melakukan identifikasi pada Jum'at (10/3/2023).

"Setelah mendapat laporan tentang kejadian itu kami bersama Tim Inafis meluncur ke lokasi", ujar Hartono pada Sabtu (11/03/2023).

Dari keterangan korban, 7 orang yang datang mengaku sebagai petugas kesehatan dan melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Mereka mengaku sebagai petugas kesehatan yang mendapat tugas memeriksa kesehatan warga. Korban yang tinggal sendirian tak curiga", ujar Hartono.

Nenek Fatimah sedang tingga sendirian di rumah, kemudian disuruh untuk berbaring di kamar. Tanpa rasa curiga, korban pun menuruti perkataan tim medis gadungan tersebut.

Namun setelah lama tak ada tindakan pemeriksaan lagi, korban bangun dan keluar kamar. Korban kemudian memeriksa harta benda miliknya, ternyata sudah tidak ada ditempatnya.

Saat memeriksa lemarinya, harta benda milik korban berupa perhiasan emas, gelang, kalung serta uang tunai sebesar Rp 20 juta sudah dibawa kabur tim medis gadungan tersebut.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO