Soal Penambahan Payung Madinah Kota Pasuruan, Begini Penjelasan Ketua Fraksi Gerindra

Soal Penambahan Payung Madinah Kota Pasuruan, Begini Penjelasan Ketua Fraksi Gerindra Sumarjono, Ketua F-Gerindra DPRD Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Meskipun masih sering mengalami kerusakan, payung Madinah yang dibangun pada tahap pertama dinilai sudah menambah kunjungan ke Alun-Alun Kota Pasuruan. Khususnya wisatawan religi dari luar daerah, sehingga meningkatkan PAD Kota Pasuruan.

Karena itu, DPRD Kota Pasuruan menyetujui pembangunan payung Madinah tahap kedua yang diajukan Pemkot Pasuruan.

"Pada prinsipnya legislatif mendukung pembangunan payung Madinah yang sudah tetuang di RKPD," kata Sumarjono, Ketua pada BANGSAONLINE.com melalui seluler, Sabtu (17/03/2023).

Sumarjono menjelaskan, penambahan payung itu rencananya ada enam, sehingga semuanya ada 12 payung. Namun dikarenakan masih dalam tahapan proses, sementara penambahan hanya dua unit payung.

Ia mengapresiasi kinerja kepala daerah dibantu dinas terkait atas terwujudnya pembangunan payung Madinah tahap pertama.

"Awalnya PAD kita 153 miliar rupiah, sekarang memasuki tahun 2023 ini mencapai 161 miliar, jadi ada peningkatan," jelas pria yang juga ketua komisi II tersebut.

Soal kualitas fisik bangunan yang selalu menjadi perbincangan publik, Sumarjono menyarankan agar OPD terkait selalu memantau hasil pekerjaan yang dilaksanakan saat ini. (afa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO