Atlet KONI Gresik Juara 1, 2 dan 3 Ajang Sea Climbing Internasional di Thailand serta Malaysia

Atlet KONI Gresik Juara 1, 2 dan 3 Ajang Sea Climbing Internasional di Thailand serta Malaysia Ketiga atlet Sea Climbing KONI Gresik saat di podium menerima medali. FOTO: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Atlet Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) berhasil menyabet juara 2 dan 3, serta peringkat 7 pada ajang Sea Climbing Internasional, seri tiga (final), di Kuala Lumpur, Malaysia pada 18-19 Maret 2023.

Ketiga atlet tersebut adalah, Kharisma Ragil Rakasiwi, Iinaas Nuur Ghoni, Alma Ariella Tsany.

Sebelumnya, pada seri kedua di Thailand, ada 2 atlet yang mengikuti kompetisi. Yaitu, Kharisma Ragil Rakasiwi. Dia berhasil menggondol juara 1 dan Fitria Hartani menjadi juara 2.

Ketua KONI , Anis Ambiyo Putri menyatakan bahwa, Sea Climbing merupakan event panjat tebing internasional dengan kategori boulder. Kompetisi ini terdiri dari 3 seri.

Dia lantas menyebutkan bahwa 3 seri dimaksud adalah, seri satu di Singapura yang dilangsungkan pada 4-5 Februari 2023. Kemudian, seri dua di Thailand yang digelar pada 25-26 Februari 2023. Selanjutnya, seri tiga di Malaysia pada 18-19 Maret 2023.

"Di ajang seri ketiga (final) di Malaysia ini, anak-anak didik kami berhasil menyabet juara 2, dan 3, serta peringkat 7," ucap Anis Ambiyo Putri kepada BANGSAONLINE.com, Senin (20/3/2023).

Dia menyatakan, dalam ajang seri tiga Sea Climbing Internasional di Malaysia, ada 8 negara yang ikut ambil bagian, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Nepal, Lebanon, dan Ukraina.

"Nah, pada kompetisi ini atlet Kabupaten dapat meraih prestasi juara 2 atas nama Alma Ariella Tsany dan juara 3 atas nama Kharisma Ragil Rakasiwi. Sedangkan Iinaas Nuur Ghoni menempati peringkat 7," terangnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO