Safari Ramadhan di Kota Batu, Gubernur Khofifah Salurkan Bantuan Sosial

Safari Ramadhan di Kota Batu, Gubernur Khofifah Salurkan Bantuan Sosial Gubernur Khofifah saat menyapa masyarakat dalam Safari Ramadhan di Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Gubernur Khofifah menyalurkan santunan dan bantuan sosial saat di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani Kota , Sabtu (25/3/2023). 

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyaluran Insentif Guru Tidak Tetap, Zakat Produktif untuk Pelaku Usaha Ultra Mikro di Kota serta penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan bagi ahli waris.

“Dari pemprov ada zakat produktif untuk pelaku usaha ultra mikro, usaha di bawah mikro diberikan bantuan Rp500 ribu dan sembako,” kata Khofifah.

Ia menyebut, pemberian bantuan bagi pelaku usaha ultra mikro ini dilakukan untuk memutus mata rantai rentenir yang kerap menjerat pelaku usaha.

“Bantuan ini harapannya bisa memutus mata rantai rentenir, karena pelaku usaha mikro yang paling rentan,” tuturnya.

Alokasi Bantuan Langsung Tunai Inflasi diberikan kepada 3.238 penerima. Sedangkan insentif guru tidak tetap disalurkan kepada 1.543 penerima, lalu pentasarufan zakat, infaq dan shodaqoh diberikan kepada 100 orang. (adi/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO