Semarak Ramadan Kota Pasuruan, Gus Ipul Apresiasi Lomba Musik Patrol Resik-Resik

Semarak Ramadan Kota Pasuruan, Gus Ipul Apresiasi Lomba Musik Patrol Resik-Resik

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Saidullah Yusuf mengapresiasi Lomba Musim Patrol Resik-Resik yang digelar salah satu Karang Taruna Kecamatan Purworejo dengan tema 'Digdaya dan Bersinergi' di Kota Pasuruan, Jumat (31/3/2023) malam.

, sapaan , hadir langsung dalam lomba yang diikuti 18 regu patrol tersebut. Terdiri dari 14 regu dari Kota Pasuruan, 2 regu dari Kabupaten Pasuruan, dan 2 regu dari Blitar. Lomba itu dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 31 Maret hingga 1 April 2023.

Harmonisasi dalam seni musik ini menjadi unsur yang melatarbelakangi ajang lomba musik patrol. Musik patrol identik dengan bulan Ramadhan dan lagu resik-resik identik dengan bersih kotanya. Patrol inilah yang biasanya membangunkan kita disaat sahur dan merupakan elemen musik tradisional.

Banyak masyarakat yag hadir menyaksikan di . Lomba dibuka dengan tarian Sekar Palapa yang menunjukkan tarian tiga etnis, di antaranya Cina, Madura dan Jawa.

Dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Karang Taruna Kecamatan Purworejo yang menyelenggarakan ajang .

"Kehadiran saya ke sini memberikan rasa hormat dan apresiasi kepada Karang Taruna Kecamatan Purworejo yang mempunyai semangat untuk menyelenggarakan diikuti Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, dan Blitar," ujar .

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO