Manchester City Sukses Bungkam Liverpool 4-1

Manchester City Sukses Bungkam Liverpool 4-1 Julian Alvarez cetak gol pembuka untuk kemenangan City atas Liverpool. Foto: IG mancity.

MANCHESTER, BANGSAONLINE.com - Manchester City sukses membekap Liverpool dengan skor 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-29, Sabtu (1/04/2023). Ini sekaligus kemenangan ketujuh secara beruntun bagi The Citizens di semua ajang.

Berkat hasil ini, membuat City hanya berjarak lima poin dari penguasa Arsenal yang memimpin dengan 69 angka. Sementara Liverpool tertahan di peringkat ke-6 dengan koleksi 42 angka.

Baca Juga: Setiap Orang Memiliki Kesempatan: Bertaruh pada Tim Favorit Liga Primer dengan 1xBet!

Bermain di Etihad Stadium, Liverpool berhasil unggul lebih dulu melalui gol Mohamed Salah di menit ke-17.

Namun, pasukan Pep Guardiola mampu mengejar ketertinggalan tidak lama berselang. Absennya Erling Haaland akibat cedera bisa dimanfaatkan Julian Alvarez untuk mencatatkan nama di papan skor usai menjebol gawang Alisson Becker pada menit ke-27.

Rival sekota Manchester United itu bahkan mampu mencetak tiga gol tambahan di babak kedua. Adalah Kevin De Bruyne yang sukses meneruskan operan bola Riyad Mahrez di menit ke-46 sekaligus membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2023/2024 Pekan ke-13: Man City vs Liverpool, Everton Jamu Manchester United

Gelandang asal Jerman, Ilkay Gundogan menambah perbendaharaan gol City menjadi 3-1 melalui golnya di menit ke-53.

Pesta gol City ditutup oleh aksi Jack Grealish ('74) yang berhasil meneruskan umpan De Bruyne untuk menutup laga di malam hari ini menjadi 4-1.

Susunan pemain Liverpool vs Manchester City

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris 2023-2024 hingga Pekan ke-8: City Melorot, Sheffield Juru kunci

Manchester City (3-2-4-1): Ederson Moraes, John Stones, Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake, Kevin De Bruyne, Rodri Hernandez, Ilkay Gundogan, Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Jack Grealish

Pelatih: Pep Guardiola

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Andy Robertson, Fabinho, Jordan Henderson, Harvey Elliott , Mohamed Salah, Cody Gakpo , Diogo Jota

Baca Juga: 6 Kekalahan Terbesar Manchester City di Liga Inggris

Pelatih: Jurgen Klopp (git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO