Putra Daerah Jabat Kepala Kantor Kemenag Lamongan

Putra Daerah Jabat Kepala Kantor Kemenag Lamongan Kepala Kantor Kemenag Lamongan yang baru, Syamsuri.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Agama (Kemenag) mendapat nakhoda baru, ia adalah putra daerah yakni Syamsuri yang menggantikan Fausi yang kini menjabat sebagai Kepala Kemenag Probolinggo.

Sebelum dilantik Senin (3/4/2023) lalu bersama 13 pejabat administrator lainya, Syamsuri selama 14 bulan menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Trenggalek. Sentuhan kepemimpinan yang terarah dan tenang, sehingga kinerjanya pun mendapat apresiasi, hingga mendapat kepercayaan sebagai Kepala Kantor Kemenag .

Syamsuri dalam menjalankan tugasnya, akan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dengan inovasi yaitu PROGRESIF (Profesional, Gesit, Ramah, Estetik,, Santun, Inovatif dan Fresh)

Dia meyakini dengan terobosan baru yang akan dilakukan seluruh stakeholder Kemenag mampu memberikan yang terbaik, khususnya pelayanan prima kepada masyarakat akan tercapai

Dia menjelaskan, tugas pertama yang akan diemban sebagai Kepala Kantor Kemenag yakni melakukan revitalisasi KUA juga Digitalisasi ke semua lembaga dalam naungan kementerian Agama.

Selain itu, Syamsuri juga mendorong percepatan produk halal. Program sertifikasi halal tersebut menjadi unggulan. Tentu, agar produk makanan dan minuman di yang dikenal kaya akan kuliner bisa didorong untuk mengurus sertifikat halal.

Program lainnya, kata dia akan dikomunikasikan dengan instansi atau lembaga lain untuk mencapai tujuan yang diinginkan bersama. ‘’Berkolaborasi dengan instansi lain di untuk menjalin sinergisitas, termasuk pemerintah daerah,”pungkasnya. (qom/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO