Operasi Pekat 2023, Polres Jombang Amankan 82 Tersangka

Operasi Pekat 2023, Polres Jombang Amankan 82 Tersangka Kapolres Jombang, AKBP Moh Nur Hidayat, saat konferensi pers terkait Operasi Pekat 2023. Foto: AAN AMRULLOH/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 82 tersangka dari berbagai kasus diamankan dalam Operasi Pekat 2023 yang digelar Polres dalam kurun waktu 12 hari. Paling banyak kasus peredaran minuman keras (miras).

"Operasi kali kasus yang paling menonjol yaitu minuman keras. Biasanya hanya mengamankan ratusan botol, kali ini mencapai ribuan," kata Kapolres , AKBP Moh Nur Hidayat, saat konferensi pers, Selasa (11/4/2023).

Ia menjelaskan, 82 tersangka tersebut diungkap dari 64 kasus, dengan rincian miras 25 kasus 27 tersangka, premanisme 7 kasus 16 tersangka, judi 9 kasus 11 tersangka, narkoba 17 kasus 21 tsersangka, petasan 1 kasus 1 tersangka, prostitusi 1 kasus 1 tersangka, dan curanmor 4 kasus dengan 5 tersangka.

"Untuk kejahatan jalanan kita masih lakukan kepada 3 C (curanmor, curas, curat). Kita juga mengupayakan kantibmas dari balap liar, knalpot brong, juga petasan. Untuk itu perlu dukungan masyarakat pula untuk mewujudkan harkantibmas," paparnya.

Dalam operasi tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti miras sebanyak 1.943 botol, sabu sebanyak 16.18 gram, pil dobel LL 7.472 butir, serbuk petasan 500 gram.

"Kita juga amankan uang tunai Rp 2.5 jt, handphone, motor, kunci T dan barang bukti lainnya," tuturnya.

Ia meminta masyarakat untuk bersama mewaspadai segala bentuk kesempatan kejahatan yang ada menjelang lebaran, terlebih kepada rumah kosong saat penghuni melakukan mudik lebaran.

"Jelang lebaran kami imbau masyarakat untuk antipasi saat rumah kosong ketika ditinggal mudik," pungkasnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO