Bulog Kediri Gelontorkan Ribuan Ton Beras untuk Keluarga Kurang Mampu di Kabupaten dan Kota

Bulog Kediri Gelontorkan Ribuan Ton Beras untuk Keluarga Kurang Mampu di Kabupaten dan Kota Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Kediri Heri Sulistyo saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna memenuhi kebutuhan pangan, terutama untuk keluarga kurang mampu di wilayah Kabupaten dan Kota Kediri, Perum menggelontorkan beras kualitas medium.

Heri Sulistyo, Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Kediri, mengatakan beras tersebut dibagikan kepada warga kurang mampu yang sudah terdata . Pihaknya menggandeng dinas sosial dan Pos Indonesia untuk menyalurkan bantuan beras tersebut.

Menurutnya, alokasi bantuan di Kabupaten Kediri sebanyak 1.238 ton per bulan. Sementara untuk Kota Kediri sebanyak 318 ton yang akan disalurkan mulai bulan April, Mei, dan Juni.

"Untuk alokasi (bulan) April ini kita targetkan bisa selesai sebelum lebaran. Kita jadwalkan sampai tanggal 18 April bisa tuntas di semua titik distribusi. Dalam hal ini adalah di kantor desa maupun kantor kelurahan," kata Heri saat ditemui di kantornya, Selasa (11/4/2023).

Beras kualitas medium yang dibagikan diambil dari gudang bulog di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri.

"Apabila penerima yang terdata tidak bisa mengambil atau alamat tidak ditemukan, maka bisa dialihkan ke keluarganya atau kepada orang lain atas keputusan pihak desa/kelurahan," terang dia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO