Lelah Mudik, Jajal Terapis Pijat di Pospam Mojokerto

Lelah Mudik, Jajal Terapis Pijat di Pospam Mojokerto Penyiapan personel di Pospam Kenanten. Pospam ini diisi petugas dari unsur TNI/Polri, dishub, dinkes, dan relawan. Foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten bisa menjajal . Terapis pijat ini disiapkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten bersama 81 orang tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di beberapa titik rawan. Termasuk penyiagaan 27 puskesmas yang akan buka 24 jam nonstop.

Sebanyak sembilan titik pos pengamanan sedianya didirikan saat musim mudik dan balik Idul Fitri 1444 Hijriyah.

"Ada relawan terapis pijat refleksi di beberapa pospam jalur protokol. Jadi kalau pemudik capek silakan menikmati fasilitas ini, gratis," ucap Hariyono, Kabid Yankes mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten , dr Ulum Rokhmat kepada wartawan, Selasa (11/04/2023) tadi siang.

Tenaga terapis pijat ini akan bertugas selama 24 jam penuh bersama nakes tim pospam. Tahun ini pihak terkait akan mendirikan sembilan pospam di wilayah Kabupaten . Yakni, PPST Trowulan, Perempatan Kenanten, Wonosari (Ngoro) perbatasan dengan Pasuruan, Trawas, Pacet, Mojosari (pertigaan taman).

Sedang berbatasan dengan kota yakni di ujung Jembatan Gajahmada, Exit Tol Gedeg, dan Pospam Penompo.

Tidak hanya menyiapkan terapis pijat gratis, dinkes akan memberikan pengobatan gratis. "Semua fasilitas pengobatan gratis dengan program universal health care (UHC). Ini berlaku bagi warga Kabupaten ," imbuhnya.

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO