Modus Pencurian dengan Pecah Kaca Mobil Terjadi di Candi Sidoarjo, Uang Rp32 Juta Raib

Modus Pencurian dengan Pecah Kaca Mobil Terjadi di Candi Sidoarjo, Uang Rp32 Juta Raib Lokasi tempat parkir mobil korban saat pencurian berlangsung.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pencurian dengan memecah kaca mobil terjadi di area parkiran salah satu swalayan yang berada di , Kecamatan Candi, Selasa (11/4/2023).

Warga sekitar, Jon (37) mengatakan, pencurian yang terjadi pada 13.30 WIB itu, terjadi sangat cepat.

“Saya ndak tau pasti gimana caranya kok bisa pecah itu kacanya. Polisi juga sampek ngecek ke lokasi kok,” ujarnya saat ditemui di sekitar lokasi kejadian, Rabu (12/4/2023).

Saat ditanya, terkait barang yang hilang dari aksi pencurian itu, ia menyampaikan, bahwa yang hilang adalah sejumlah uang yang berada di dalam mobil.

Menurutnya, para bandit tersebut beraksi, ketika dua orang pemilik mobil itu sedang belanja di dalam swalayan. Hal itu, berdasarkan hasil rekaman CCTV yang telah diamankan polisi yang mengarah ke area parkiran.Ia mengatakan, dari bukti rekaman CCTV itu, setelah mobil terparkir di area swalayan, terlihat dua orang membuntuti dibelakangnya, sambil menunggu sang pemilik masuk ke dalam swalayan.

“Katanya didalam mobil yang hilang itu uang tunai senilai Rp 32 Juta yang posisinya ditinggal di mobil. Orangnya saat itu belanja masuk ke swalayan,” ungkapnya.

Berdasarkan sumber internal, mobil tersebut yang menjadi sasaran dan uang yang hilang dicuri para bandit itu, adalah milik salah satu jasa penyalur tenaga kerja yang ada di area sidoarjo.

Akibatnya, kedua staf jasa penyalur tenaga kerja yang saat itu membawa uang tunai puluhan juta langsung melaporkan kejadian ini ke Polresta Sidoarjo.

Terpisah, Kasi Humas Polresta Sidoarjo, Iptu Tri Novi Handono saat dikonfirmasi membenarkan adanya pelaporan korban ke kepolisian.

“Ya, korban sudah melapor,” pungkasnya. (cat/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO