Pelaku Wisata di Kota Batu Ajak Ratusan Anak Yatim Piatu Berlibur dan Buka Bersama

Pelaku Wisata di Kota Batu Ajak Ratusan Anak Yatim Piatu Berlibur dan Buka Bersama Para peserta wisata saat berada di Jatim Park 3.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pelaku wisata di Kota mengajak ratusan anak yatim piatu dan kaum dhuafa untuk berlibur di , serta berbuka puasa bersama di rumah makan Arum Manis Oro-Oro Ombo, Rabu (12/4/2023)

Ketua Panitia Ngabuburit 5, Robby Firmansyah, mengatakan bahwa agenda tersebut sudah dilakukan yang ke-5 setiap Ramadhan, dan sekarang diikuti oleh sekitar 200 anak yatim piatu dan kaum duafa di Kota .

"Ngabuburit yang kelima ini, antusias masyarakat luar biasa, semakin solid dan responsnya luar biasa, bukan hanya pelaku wisata, pengelola hotel saja tetapi juga para donatur, baik itu berupa pemberian material atau non-material dan individu," kata Ketua Paguyuban Catering Pariwisata (PCP) Kota itu.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, pelaku wisata, toko pusat oleh-oleh, pengusaha rental, juragan sayur dan lain-lainnya yang telah mendukung terselenggaranya acara ngabuburit 5 untuk berbagai bersama adik adik kita berbahagia," imbuhnya.

Pengurus Panti Asuhan Nurul Hidayah Junrejo, Zulaikah Ningsih, mengaku senang dengan terselenggaranya ngabuburit 5 yang dilakukan oleh pelaku wisata. Sebab, para yatim piatu dan kaum duafa telah diperhatikan dan diberi kasih sayang.

"InsyaAllah dengan berwisata dan berbuka puasa bersama anak yatim dan pelaku usaha akan menjadi salah satu investasi amal untuk bekal. Ini juga sebagai bentuk penyebaran kasih sayang kepada yatim piatu dan kaum duafa yang telah menjalani ibadah puasa ramadhan 1444 hijrah tanpa orang tuanya," paparnya. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO