Demokrat dan PKB Buka Peluang Gus Abid Bergabung

Demokrat dan PKB Buka Peluang Gus Abid Bergabung Mohammad Abid Umar Faruq atau yang akrab disapa Gus Abid.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sepekan sudah Mochammad Abid Umar Faruq atau yang akrab disapa resmi mengundurkan diri dari NasDem pada 5 April 2023, setelah bergabung selama 9 tahun pada partai yang mengusung Gerakan Perubahan itu. Jabatan terakhir yang diemban ialah Wakil Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPW NasDem Jawa Timur.

Meski telah memutuskan berhenti dari politik praktis, namun magnet kader muda NU itu masih sangat kuat. Terbukti, ada dua partai besar yang membuka peluang kepada untuk bergabung, yakni dan .

" terbuka untuk , kami sambut dengan karpet biru," kata anggota Fraksi DPR RI, Ra Hasani Zuber, Rabu (12/4/2023).

Respons senada juga datang dari Wakil Ketua DPW Jatim, Hikmah Bafaqih. Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim itu mengatakan bahwa terbuka untuk seluruh kader NU.

Hikmah melanjutkan, tak terkecuali bagi . Apalagi punya ikatan sejarah dengan , karena ayahnya KH Umar Faruq adalah Ketua Dewan Syuro DPC Kediri.

"Siapa pun kader NU masuk , akan kita sambut dengan baik," ucap Ketua Perempuan Bangsa Jawa Timur tersebut.

Sementara itu, mengungkapkan saat ini dirinya ingin fokus di GP Ansor dengan jabatan sebagai Wakil Sekjen Pimpinan Pusat GP Ansor, sekaligus Korwil Ansor Jatim. Ia mengaku harus fokus dan konsentrasi dalam menjalankan amanah jabatan di Ansor, karena beban yang diemban tidak ringan dalam penataan organisasi menjelang Kongres GP Ansor.

"Selain itu, juga ada tugas dari stakeholder yang tidak memungkinkan saya merangkap jabatan, terutama jabatan politik," tutur keluarga Pesantren Al Falah Ploso, Kediri ini. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO