Jelang Mudik Lebaran 2023, Pemkab Lamongan Tambal Jalan Berlubang

Jelang Mudik Lebaran 2023, Pemkab Lamongan Tambal Jalan Berlubang Pekerja saat menambal jalan yang berlubang.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab melakukan pemantapan insfratruktur di 3 wilayah, yakni utara, tengah, dan selatan dengan cara pemeliharaan rutin pada seluruh ruas jalan menjelang tahun ini.

Selain untuk pemerataan pembangunan dan realisasi program jalan mantap dan alus (Jamula), pemeliharaan dengan cara menambal lubang pada jalan juga ditujukan untuk mempermudah serta menjamin keamanan mobilitas masyarakat, terutama para pemudik yang akan datang ke kampung halaman.

"Pemkab berupaya membenahi infrastruktur, salah satunya dengan pemeliharaan ruas jalan. Kami lakukan penambalan pada ruas jalan yang berlubang, apalagi akhir-akhir ini hujan turun sangat deras jadi lubang pada jalan sangat berbahaya," kata Bupati , Yuhronur Efendi, saat dikonfirmasi, Kamis (13/4/2023).

Menurut dia, pemeliharaan jalan yang dilakukan pihaknya dalam rangka mendukung kenyamanan pemudik saat melangsungkan perjalanannya menuju kampung halaman dengan nyaman.

Seperti yang dilakukan di Wilayah Kecamatan Sugio, tepatnya di ruas Plembon-Sugio dilakukan pula pembangunan dengan kontruksi cor sepanjang 167 meter dan 450 meter pembangun hotmix.

"Pada proses pengecoran akan kami lakukan setelah lebaran, saat ini masih dalam proses pengerjaan agregat A," ucap Kepala Dinas PU Bina Marga , Sujarwo, yang didampingi Mira selaku kepala bidang pemeliharaan jalan dinas terkait.

Sujarwo menegaskan, adanya pemeliharaan rutin ruas jalan yang dimulai sejak Januari lalu hingga Oktober mendatang juga sebagai bentuk upaya antisipasi terjadi kecelakaan lalu lintas di . Pada kesempatan yang sama, bupati juga melakukan peninjauan jalan di Mantup-Sambeng. (qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Mudik Ke Madiun, Siap-Siap Diisolasi Di Bekas Penjara Belanda Yang Angker':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO