Kades Gredek Gresik Bangun Wisata Gredek Night Street untuk Kesejahteraan Warga

Kades Gredek Gresik Bangun Wisata Gredek Night Street untuk Kesejahteraan Warga Kades Gredek, M Bahrul Ghofar menaiki perahu wisata di waduk desa. FOTO: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa Gredek, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, M. Bahrul Ghofar, terus mencari terobosan untuk memajukan dan mensejahterahkan warga desa yang dipimpin.

Setelah percepatan perbaikan infrastruktur tuntas dan jalan desa mulus, Pemdes Gredek, menggali potensi pariwisata desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendongkrak Pendapatan Asli Desa (PADes).

Salah satunya memanfaatkan aset waduk desa. Di waduk seluas 9 hektare, Pemdes Gredek akan membangun pariwisata bernama "Gredek Night Street (GNS)". Tahun ini tahap penataan taman.

"Tahun ini kami mulai menata potensi pariwisata yang ada di desa, ada waduk seluas 9 hektare akan kami maksimalkan. Saya yakin akan mampu mengingkit perekonomian masyarakat," ucap Bahrul Ghofar , Jumat (14/4/2023).

Menurut dia, embrio wisata ini sudah ada. Di waduk tersebut terdapat even tahunan yang dikelola Karangtaruna sekitar dengan kegiatan lomba dayung berskala regional. Kemudian, di waduk tersebut terdapat banyak ikan yang dapat dimanfaatkan untuk wisata pemancingan. Bahkan, sudah ada dua perahu yang siap mengantarkan pengunjung berkeliling.

"Embrionya sudah ada yakni wisata mancing dan even tahunan lomba dayung. Tahun depan rencananya buat sentra kuliner. Semoga berjalan lancar," harapnya.

Kades menyatakan, nanti wisata yang digarap berbeda. Pengunjung nantinya akan dimanjakan dengan keindahan alam serta kelap-kelip lampu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO