Jalankan Politik Pemberdayaan, PKS Jatim Launching ATM Beras

Jalankan Politik Pemberdayaan, PKS Jatim Launching ATM Beras H. Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jatim melaunching ATM Beras di kantor DPW PKS Jawa Timur. foto : istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPW Jawa Timur menjalankan politik pemberdayaan dengan melaunching ATM beras, Kamis (13/04/2023) lalu di kantor Jatim.

Program Lumbung Pangan Rakyat ini menurut, Ketua DPW Jawa Timur Irwan Setiawan menjadi salah satu program saat Ramadhan. Sebelumnya, dalam di program Ramdhan menggelar Ziarah Wali Songo, Nuzulul Qur'an, khataman Al Quran, Posko Mudik dan seterusnya.

Program Lumbung Pangan berupa ATM Beras ini merupakan program Nasional . Yang digagas oleh Presiden . Jawa Timur turut menyukseskan program lumbung pangan berupa ATM beras ini sebagai bentuk komitmen jawa Timur untuk melayani rakyat. ia menjelaskan, ATM beras merupakan alat semacam ATM yang bisa menarik beras.

" Jatim telah menerima instruksi presiden (Inpres) kepada seluruh struktur di Indonesia. Isinya memerintahkan struktur partai agar menjadi lumbung-lumbung pangan," ungkap Kang Irwan, dalam keterangannya, Jumat (14/4/2023).

Irwan mengungkapkan, bentuk dari program Lumbung pangan tersebut berupa ATM Beras. Persis seperti ATM, mesin ini juga menggunakan kartu. Jika ditempelkan, beras 3 kilogram akan keluar. ATM beras ini bisa digunakan oleh masyarakat umum yang sudah memiliki kartu ATM Beras.

"Pengurus di level DPRa dan DPC yang akan mendata dan siapa di lingkungannya yang membutuhkan. Karena mereka yang paling paham warga sekitarnya," jelas Irwan.

ATM beras ini yang ada di kantor Jatim ini, setiap bulan akan disiapkan Beras dalam ATM tersebut. Prinsipnya ATM beras akan terus terisi penuh. Mesin ATM beras ini merupakan bantuan dari Presiden untuk DPW, dan tugas DPW nanti yang akan mengisi beras-beras, agar orang bisa datang ke kantor .

"Konsepnya membuat lumbung pangan di seluruh kantor mulai hingga pusat hingga di ranting. Anggota melebihkan makanan kesehariannya, dan dikumpulkan di kantor-kantor . Jadi jika biasanya di rumah ada 4 anggota keluarga, maka menyiapkan 5 makanan, yang satu untuk lumbung pangan," kata pria 47 tahun tersebut.

Irwan kemudian menyampaikan bahwa berbagai program ini dilakukan dalam rangka terus menguatkan menjadi partai Islam rahmatan lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (mdr/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO