Buka Bersama Menko Polhukam Mahfud MD, Kiai Asep Singgung Kader NU Layak Capres, Siapa

Buka Bersama Menko Polhukam Mahfud MD, Kiai Asep Singgung Kader NU Layak Capres, Siapa Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, bersama Menko Polhukam Prof Dr Mahfud MD di rumah dinasnya di Jalan Denpasar Raya Jakarta Selatan, Sabtu (15/4/2023). Foto: BANGSAONLINE

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, berbuka bersama (Bukber) dengan Menko Polhukam Prof Dr Mahfud MD di rumah dinasnya di Jalan Denpasar Raya Jakarta Selatan, Sabtu (15/4/2023). didampingi M Mas’ud Adnan, CEO HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE yang juga penulis buku Kiai Miliarder Tapi Dermawan. Buku yang kini viral itu menceritakan kiprah dan perjuangan .

Selain Mas’ud Adnan tampak Dr Aris Adi Leksono, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu). sendiri adalah Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pergunu yang kini memiliki 514 pengurus cabang (kabupaten/kota) dan 33 pengurus wilayah (provinsi) seluruh Indonesia.

dan rombongan tiba di rumah dinas Menko Polhukam pukul 17.00 WIB.

“Akhirnya sampai juga ke sini,” kata Mahfud MD takdzim sembari mempersilakan Saifuddin Chalim duduk di kursi yang sudah disiapkan.

Mahfud MD sudah lama mengenal . Dalam catatan BANGSAONLINE, Mahfud MD beberapa kali berkunjung ke pondok pesantren yang diasuh : Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan pacet Mojokerto Jawa Timur.

berada di rumah dinas Menko Polhukam Mahfud MD cukup lama. Bahkan sempat menjadi imam salat jamaah maghrib. Sementara Menko Polhukam Mahfud MD dan beberapa stafnya menjadi makmum. Diantaranya, Staf Khusus Imam Marsudi dan mantan wartawan Mabroer MS.

Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA saat menjadi imam salat jamaah maghrib di rumah dinas Menko Polhukam Mahfud MD di Jalan Denpasar Raya Jakarta Selatan, Sabtu (15/4/2023). Foto: M Mas'ud Adnan/BANGSAONLINE

Dalam pertemuan penuh kekeluargaan itu, mengaku mendukung langkah-langkah Mahfud MD terutama dalam penegakan hukum. Diantaranya kasus Ferdy Sambo dan terbongkarnya kasus Rp 349 tirliun di lingkungan Kementerian Keuangan yang belakangan menjadi sorotan publik.

Menurut , Mahfud MD adalah kader NU yang memiliki integritas dan tegas. 

“Indonesia membutuhkan tokoh seperti Pak Mahfud MD. Punya integritas, tegas dan memikirkan negara, bukan hanya memikirkan dirinya sendiri,” tegas .

Menurut dia, problem Indonesia selama ini karena pejabat tinggi hanya memikirkan kepentingan dirinya sendiri. Tak berpikir negara, bangsa, apalagi nasib rakyat. Akibatnya, keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran yang dicita-citakan para pejuang kemerdekaan RI jauh panggang dari api.

Menurut , munculnya kader NU seperti Mahfud MD membangkitkan optimisme para kiai atau ulama. Mahfud MD, tegas , telah terbukti berani membongkar sekaligus menyelesaikan masalah-masalah krusial kebangsaan.

“Pak Mahfud MD sangat tatag,” kata kepada BANGSAONLINE usai pertemuan.

Secara tegas bahkan mengatakan bahwa kader NU yang layak jadi dan adalah Khofifah dan Mahfud MD.

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO