Pagora, Taman Wisata di Tengah Kota, Tawarkan Konsep Wisata Keluarga

Pagora, Taman Wisata di Tengah Kota, Tawarkan Konsep Wisata Keluarga Kolam renang untuk dewasa dan anak-anak menjadi andalan Taman Wisata Pagora sejak dulu kala. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tak lekang dimakan zaman. Itulah gambaran yang pas untuk di di Jalan Ahmad Yani, Kwak, Kota .

Meski tempat wisata di terus bermunculan, namun yang berada di tengah Kota masih menjadi tempat favorit wisata keluarga.

Berdiri sejak tahun 1961, yang luas lahannya 7,6 hektare tersebut, selain sebagai tempat wisata keluarga, tempat ini juga menjadi wisata edukasi.

Di dalamnya, terdapat wahana , kolam perahu motor, taman bermain, serta mini zoo yang terdapat aneka hewan langka.

Saat liburan lebaran lalu, yang berada di dekat Stadion Brawijaya tersebut, tetap menjadi pilihan tujuan wisata warga di eks Karesidenan .

Priyo Prasojo, salah satu pengurus , mengatakan pengunjung lebaran kali ini mencapai seribu orang lebih setiap harinya. Menurutnya, untuk bisa masuk ke taman wisata Pagora, pengunjung harus membeli tiket masuk Rp17 ribu untuk orang dewasa dan Rp13 ribu untuk anak-anak.

Dengan membayar tiket tersebut, para wisatawan bisa mandi sepuasnya di 3 sesuai usia pengunjung. Setelah lelah bermain dalam air, para wisatawan bisa menikmati taman bermain atau kolam perahu dan aneka satwa dalam mini zoo.

"Di dalam mini zoo terdapat aneka hewan buas seperti buaya, ular sanca, babi hutan, dan monyet. Untuk hewan jinaknya juga ada seperti burung merak, burung kasuari, burung paruh bengkok, dan rusa," ujar Priyo, Jumat (28/4/2023).

Selama libur lebaran ini pengunjung mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Bahkan hingga tiga kali lipat dibandingkan dengan hari-hari biasa.

"Tercatat sejak hari pertama lebaran jumlah pengunjung mencapai seribu lebih, setiap harinya. Sedang pada hari biasa jumlah pengunjung antara 200 sampai 300 orang," pungkasnya. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO