100 Polisi Kawal Ganjar Pranowo saat Safari Politik ke Surabaya

100 Polisi Kawal Ganjar Pranowo saat Safari Politik ke Surabaya Ilustrasi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polisi melakukan pengawalan saat akan melakukan safari politik di Surabaya pada Sabtu (6/5/2023). Untuk pengamanan, Polrestabes Surabaya dan polsek sekitar menurunkan 100 personel.

"Polisi dari Polsek Sawahan dan Polrestabes Surabaya akan mengawal acara itu. Jumlahnya kurang lebih 100 personel," kata Kapolsek Sawahan, Kompol Eko Cipto Mangko, Jumat (5/5/2023).

Mereka difokuskan untuk mengawal di sekitar lokasi acara. Dalam rundown acara, Ganjar juga safari ke tempat lain. 

Setelah dari hotel, Ganjar dijadwalkan meresmikan posko kemenangan di Jalan Pandegiling lalu mampir ke Balai Pemuda bertemu Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. Kemudian berlanjut napak tilas ke rumah indekos HOS Tjokroaminoto di Jalan Peneleh VII No. 29-31.

Dari safari beberapa tempat yang akan dikunjungi Ganjar Purnowo, pihak Satuan Lalu Lintas akan melakukan pengawalan ketertiban arus lalu lintas.

“Selama pengamanan arus lalu lintas kami turunkan tujuh personel tim urai yang akan di siagakan di Jalan Mayjend HR Muhammad dan Jalan Mayjend Sungkono. Memang yang kami turunkan hanya 7 personel dikarenakan rombongan atau tamu yang datang tidak ada tamu VIP atau sekelas Mentri," urai Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazlurrahman.

Sedangkan pengamanan di titik lokasi acara yang di gelar ditempat tertutup pihak Sat Intelkam juga menurunkan personel. Kasat Intelkam AKBP Edi Hartono, selama pengamanan acara yang di pusatkan di dalam gedung Shangri-La hotel pihaknya akan melakukan pengamanan dan pemantauan dengan menerjunkan 1 unit tim berjumlah 7 orang.

“Kalau dari unit kami melakukan pemantauan di luar dan dalam gedung,” pungkasnya. (rus/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO