Peringati HUT ke-72 Persaja, Kejari Nganjuk Gelar Upacara dan Baksos

Peringati HUT ke-72 Persaja, Kejari Nganjuk Gelar Upacara dan Baksos Kejaksaan Negeri Nganjuk saat menggelar bakti sosial ke Panti Asuhan Aisyiyah dalam rangka memperingati HUT ke-72 Persatuan Jaksa Indonesia.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) menggelar upacara sekaligus bakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke-72 Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja), Senin (8/5/2023). Agenda tersebut mengambil tema 'Sinergi dan Kolaborasi Demi Kemajuan Negeri'.

Saat itu, Kepala Kejari , Alamsyah, selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Jaksa Agung RI selaku Pimpinan Kejaksaan dan Pelindung Persaja yang mengapresiasi kepada keluarga besar Persaja.

Menurut dia, Persaja sebagai sebuah organisasi profesi yang juga menjadi sebuah wadah tempat berhimpunnya para Jaksa dalam memupuk jiwa korsa dengan semangat kebersamaan, kesatuan dan persatuan, memperkukuh kesetiakawanan, meningkatkan integritas, dan profesionalisme Jaksa.

"Persaja tentunya sangat dibutuhkan dalam menopang pelaksanaan perannya sebagai Jaksa maupun dalam kehidupan sehari-hari agar setiap insan Adhyaksa menyadari dirinya mampu menjadi teladan dan dapat memberikan contoh yang baik," urai Alamsyah.

Ia berharap, eksistensi Persaja mampu menjadi fasilitator dalam membentuk Jaksa sebagai abdi hukum yang profesional, berintegritas, berkepribadian, berdisiplin, memiliki etos kerja tinggi, penuh tanggung jawab, bermoral dan berhati nurani.

"Sehingga dapat meminimalisir segala bentuk perbuatan tercela yang dilakukan oleh para Jaksa. Persaja sebagai rumah bagi para Jaksa, harus transparan dalam menyalurkan aspirasi para anggotanya," tuturnya.

Untuk itu, Persaja diharapkan mampu mengaktualisasikan diri dengan memahami perkembangan global, tanggap dan mampu menyesuaikan diri dalam memelihara citra profesi dan kinerja para Jaksa, sehingga apa yang disuarakan dapat dirasakan manfaatnya secara utuh bagi anggotanya.

Selepas upacara, Kajari beserta jajaran melaksanakan Tasyakuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. Selain itu, bakti sosial juga dilakukan ke Panti Asuhan Aisyiyah dengan membagikan paket sembako yang diberikan kepada santriwan-santriwati. (raf/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO