Selain Golkar, KPU Kabupaten Pasuruan Terima Pendaftaran Bacaleg dari Gerindra dan Demokrat

Selain Golkar, KPU Kabupaten Pasuruan Terima Pendaftaran Bacaleg dari Gerindra dan Demokrat Ketua DPD Golkar Kabupaten Pasuruan, Rias Yudikari Drastika, saat memberikan keterangan kepada awak media. Foto: AHMAD FUAD/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah partai politik (peserta pemilu) berbondong-bondong mendaftarkan bacalegnya di hari terakhir, Minggu (14/5/2023). Di Kabupaten , , , dan kompak mendaftarkan bacalegnya ke di hari yang sama.

Rombongan tiba lebih dulu ke kantor dipimpin Ketua DPD Hj. Rias Yudikari Drastika didampingi segenap jajaran pengurus dan seluruh anggota fraksi.

"Kedatangan kami ke sini mengajukan 50 bakal calon legislatif se-Kabupaten ," kata Rias yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD kabupaten tersebut di Aula Kabupaten .

Rias menargetkan bisa meraup 10 kursi anggota DPRD Kabupaten di . Diketahui, pada Pemilu 2019 lalu, meraih 6 kursi DPRD.

"Kami optimis di pemilu tahun 2024 nanti mendapatkan 10 kursi DPRD," cetusnya.

Menurutnya, target 10 kursi tersebut realistis, mengingat sangat berpengalaman menghadapi pemilu. Adapun strategi untuk mewujudkan target tersebut, ia menyiapkan kader potensial dari berbagai latar belakang. Di antaranya berasal dari Purnawirawan Polri, purnawirawan PNS, mantan kades, santri, pengusaha, seniman, pengelola lembaga, hingga petani.

Setelah , parpol yang mendaftar selanjutnya adalah . Ketua DPC Kabupaten H. M. Rusdi Sutejo mengatakan sedianya partainya menjadwalkan pendaftaran bacaleg pada Sabtu (13/5/2023) kemarin, namun harus ditunda.

Rusdi mengatakan mendaftarkan 50 peserta bacaleg. "Target kami di tiap dapil dua kali lipat dari perolehan kursi saat ini," katanya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO