Kades Beton Gresik Daftar Caleg Gerindra, Nur Saidah: Tunggu DCT Baru Mundur

Kades Beton Gresik Daftar Caleg Gerindra, Nur Saidah: Tunggu DCT Baru Mundur Ketua DPC Gerindra Gresik, Asluchul Alif bersama para caleg saat mendaftar di KPU Gresik. FOTO: SYUHUD/BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten , Nur Saidah mengungkapkan bahwa satu dari 50 calon legislatif (caleg) Gerindra untuk , ada dari kepala desa (kades).

Caleg tersebut adalah Syamsul Arif. Ia Kepala Desa Beton, Kecamatan Menganti aktif.

"Iya. Ada caleg dari kades. Pak Syamsul Arif," ucap Nur Saidah kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (17/5/2023).

Dia menyebutkan bahwa, Syamsul Arif belum mengajukan pengunduran diri dari jabatan Kepala Desa Beton yang dipimpinnya, meski namanya sudah didaftarkan ke KPU pada 14 Mei.

"Nanti Pak Arif baru mengajukan pengunduran diri dari jabatan Kepala Desa Beton setelah daftar caleg tetap (DCT)," jelas Wakil Ketua DPRD ini.

Dia menegaskan, pengunduran Arif baru dilakukan pada saat DCT, sebab saat ini KPU tengah melakukan verifikasi data dan persyaratan para caleg hingga 23 Juni 2023.

"Tentunya dalam tahap verifikasi ini ada syarat caleg yang belum lengkap dan harus dipenuhi. Baru setelah klir, KPU umumkan daftar caleg sementara (DCS)," tuturnya.

Setelah itu, kata dia, KPU mengumumkan DCT setelah para caleg dinyatakan tak ada persoalan.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO