Anggota FKBS Raih Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi Tingkat Jatim

Anggota FKBS Raih Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi Tingkat Jatim

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - , salah satu aktivis () meraih penghargaan bagi perempuan berjasa dan berprestasi tingkat provinsi Jawa Timur.

Penghargaan itu diberikan Gubernur Jawa Timur Indarparawansa, bersama 37 kabupaten kota lainnya di Jawa Timur bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (19/5/2023).

Pemberian penghargaan itu berkaitan dengan acara apresiasi perempuan inspiratif dalam rangka Peringatan . Berdasarkan Surat Ketua Umum (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju) yang telah menetapkan 514 orang penerima penghargaan bagi perempuan berjasa dan berprestasi di Kabupaten Kota Seluruh Indonesia.

selain aktif sebagai Wakil Ketua di , juga sebagai Penggerak Desa Damai Sidomulyo, KBC (Karya Bunda Community), serta alumni Sekolah Demokrasi Batu tahun 2011 yang diselenggarakan atas kerja sama Averrous Community Malang, Komunitas Indonesia untuk Demokrasi (KID) Jakarta dan NIMD Belanda.

Selain itu, juga Anggota , Pegiat Lingkungan Penggerak Bank Sampah, Komunitas Sabers Pungli (sapu bersih sampah nyeplung kali), dan relawan eco enzym.

Saat ditemui di rumahnya di Sukorembug, Desa Sidomulyo, Kota Batu, menuturkan bahwa penghargaan yang ia terima di bidang lingkungan ini karena dedikasinya dalam hal kepedulian terhadap lingkungan.

"Namun saya tidak sendirian, tetapi bersama perempuan-perempuan hebat, teman-teman penggerak, dan penggiat lingkungan lainnya di Kota Batu," ujar Siti, Sabtu (20/05/2023).

Dalam kegiatan penerimaan penghargaan tersebut ia didampingi Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, Ketua Tim Penggerak Dwi Mardiana Susilawati, dan perwakilan dari DP3AP2KB.

"Pesan Ibu Gubernur Jawa Timur, perempuan adalah garda terdepan disimbolkan dengan kalimat IKI jawabane, artinya Inspirasi - Kolaborasi - Inovasi. Piagam Penghargaan yang saya terima ini ditandatangani oleh Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin atas nama Pembina ," tambahnya.

Ucapan syukur dan terima kasih dia sampaikan kepada Pemerintah Kota Batu, DP3AP2KB, Dinas Lingkungan Hidup, , dan organisasi masyarakat yang bergerak di bidang lingkungan, atas dukungannya sehingga ia memperoleh penghargaan ini. (asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO