Ini Pesan Gus Ipul saat Buka Diklat Manajemen Pengelolaan Perpustakaan Bagi Guru SD

Ini Pesan Gus Ipul saat Buka Diklat Manajemen Pengelolaan Perpustakaan Bagi Guru SD Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat membuka Diklat Manajemen Pengelolaan Perpustakaan Bagi Guru SD.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Manajemen Pengelolaan Perpustakaan Bagi Guru Sekolah Dasar di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan dibuka langsung oleh Wali Kota Saifullah Yusuf, Senin (22/5/2023) lalu.

Acara yang dilaksanakan di Harris Hotel & Conventions Malang itu diikuti sebanyak 30 guru SD. Mereka berkomitmen untuk mengikuti diklat tersebut secara tuntas hingga 3 Juni 2023 mendatang.

Dalam sambutannya, Gus Ipul, sapaan Wali Kota Pasuruan, meminta pengelolaan perpustakaan terus berinovasi.

"Penting untuk melakukan inovasi dalam melayani siswa SD agar minat baca mereka meningkat, agar anak-anak ini berminat datang ke perpustakaan," ujarnya.

Ia juga berharap tenaga pendidik mampu membuat para peserta didiknya nyaman saat berkunjung ke perpustakaan. Hal itu bisa dilakukan dengan modernisasi perpustakaan sesuai perkembangan zaman.

"Tantangannya sekarang ini adalah menghadirkan kenyamanan di dalam perpustakaan, maka tugas guru adalah memancing dan memotivasi anak-anak agar betah di perpustakaan," ujarnya.

Gus Ipul menekankan bahwa kualitas tenaga pendidik adalah kunci utama untuk menarik minat siswa masuk perpustakaan.

"SDM guru juga harus mumpuni, di samping sarana dan prasarananya. Pengelola yang profesional akan meningkatkan pelayanan perpustakaan sehingga dapat menarik minat pembaca," tutupnya.

Tampak turut hadir Perwakilan BPSDM Jawa Timur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala BPKA Kota Pasuruan, serta tamu undangan lainnya. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO